05:42:21 WIB
Selasa, 30 Mei 2017
Jum'at, 02 Desember 2011 , 17:07 WIB

Pengguna Smartphone Dimanjakan Jaringnews.com

Karta Raharja Ucu
6114-Jaringnews kini bisa dinikmati dalam berbagai jenis smartphone (jaringnews/kru)
Jaringnews kini bisa dinikmati dalam berbagai jenis smartphone (jaringnews/kru)

Para pengguna smartphone kini semakin mudah untuk mengakses Jaringnews.com.

JAKARTA, Jaringnews.com - Usai sukses meluncurkan versi iPad, www.jaringnews.com mencoba menembus pasar smartphone yang saat ini penggunanya meroket tajam. Pada akhir November lalu, secara resmi Jaringnews dapat diakses di berbagai jenis smartphone muktahir seperti BlackBerry, iPhone4 dan iPhone 4s serta seri Android-Samsung.

Ya, sebagai portal berita yang berbasis online, Jaringnews merasa perlu melakukan langkah-langkah inovatif dengan menciptakan layanan baru. Karena itu, Jaringnews menawarkan inovasi yang terus berkembang kepada para penggila dunia internet, khususnya para pembaca setia portal berita yang bermarkas di Jalan Setia Budi Barat Nomor 15, Jakarta Selatan itu.

Menurut Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Jaringnews, Kastorius Sinaga, terobosan teranyar itu dilakukan sebagai langkah memanjakan para pengakses Jaringnews. "Orientasi perkembangan jaringnews memang terintergrasi pada tren dan perilaku pengguna internet yang belakang ini telah beralih dari perangkat konvensional seperti PC komputer ke smartphone," terang Kastorius di kantor jaringnews, Jumat (2/12/2011) sore.

Kastorius mengatakan, saat ini Jaringnews sudah tampil lebih rancak dan akan terus berevolusi sebagai bentuk penghargaan kepada pemerhati Jaringnews. "Seperti diketahui, smartphone adalah ponsel yang menawarkan aplikasi komplit. Selain sebagai alat komunikasi, smartphone juga biasanya menawarkan aplikasi games serta alat koneksi internet yang super cepat via wi-fi atau pun paket berbayar yang ditawarkan para provider," terangnya.

Selain itu, lanjut Kastorius, semua operator telekomunikasi menawarkan jasa layanan internet kepada para penggunanya. Jasa internet pula menjadi ujung tombak para operator telekomunikasi dalam melakukan penetrasi di ketatnya persaingan pasar.

"Akibatnya, terjadi kompetisi sehat antara operator telekomunikasi yang akhirnya berujung pada mudah dan murahnya biaya layanan koneksi internet saat ini dan ke depan. Penggila smartphone yang juga konsumen adalah pihak yang diuntungkan dari kompetisi para operator telekomunikasi. Tren inilah yang ingin dimanfaatkan oleh Jaringnews dengan meluncurkan versi smartphone mutakhir. Pada intinya Jaringnews ingin menjadi yang terdepan di dalam penetrasi net-tizen --komunitas pengguna internet yang naik tajam dari waktu ke waktu--," papar Kastorius yang juga menjabat sebagai Penasihat Ahli Kapolri itu.

Perlu diketahui, platform web untuk masing-masing jenis smartphoen sangat berbeda. "Jaringnews menyesuaikan diri baik tampilan maupun layout terhadap semua jenis smartphone. Ini merupakan terobosan teknologi dari Jaringnews," lugas Kastorius.

Kastorius menerangkan, dalam masing-masing versi smartphone dilengkapi perangkat launcer berupa lambang 'J-news' dalam kotak biru, yang bisa di download dengan prosedur mudah. Hal ini untuk memudahkan pengguna smartphone ketika ingin mengklik Jaringnews.

"Itu semua adalah upaya dari kami untuk memanjakan para pembaca berita Jaringnews. Berita terkini dan terpercaya Jaringnews kini sudah ada dalam genggaman tangan pembaca," tutupnya.

( Kru / Kru )

Berita Terkait

Komentar