05:40:50 WIB
Selasa, 30 Mei 2017
Sabtu, 26 November 2011 , 16:04 WIB

Jaringnews Jadi Media Sponsor Dialog Cagub Jakarta

novel martinus
5767-Diskusi publik Warga Jakarta Menggugat yang disponsori oleh Jaringnews, Jakarta, Sabtu (26/11). (Jaringnews/Novel)
Diskusi publik Warga Jakarta Menggugat yang disponsori oleh Jaringnews, Jakarta, Sabtu (26/11). (Jaringnews/Novel)

Nantinya, cagub dan cawagub harus mencari solusi dari persoalan yang disampaikan warga.

JAKARTA, Jaringnews.com - Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Wilayah Jakarta (PBHI Jakarta) melaksanakan diskusi bertema 'Warga Jakarta Menggugat' di gedung Jakarta Media Center, Kebun Sirih, Sabtu (26/11).

Diskusi ini menghadirkan bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jakarta, dengan warga Jakarta dari 11 wilayah. Selain itu, acara ini juga bersamaan dengan diluncurkannya Klinik Bantuan Hukum cuma-cuma bagi Warga miskin Jakarta. Sebagai catatan, acara ini didukung langsung oleh Jaringnews, yang bertindak sebagai media partner.

Adapun acara ini diadakan untuk mengelaborasi persoalan warga Jakarta di mata pemimpin yang akan maju di Pilkada Jakarta 2012 nanti. Warga Jakarta dari 11 wilayah yang dimaksud yakni Kapuk, Meruya Utara, Rawa Terate, Johar Baru, Palmariam, Pegangsaan, Rawajati, Pejaten Timur, Pegangsaan Dua, Penjaringan dan Salemba Jakarta Pusat.

Dalam diskusi ini, disampaikan beberapa persoalan yang kerap harus dihadapi warga Jakarta. Nantinya, cagub dan cawagub harus mencari solusi dari persoalan yang disampaikan warga.

Persoalan yang disampaikan pun cukup klasik, yakni kemacetan kota Jakarta, banjir yang kerap terjadi, pelayanan kesehatan yang masih susah didapatkan oleh warga miskin Jakarta, pendidikan yang belum menyentuh warga miskin Jakarta, dan keterbatasan warga dalam mendapatkan akses terhadap keadilan di muka hukum.

Dari segenap permasalahan tersebut, Cagub dan Cawagub yang akan maju nantinya diharapkan bisa segera melakukan perbaikan dan pembenahan birokrasi di tubuh pemerintah DKI Jakarta.

( Nvl / Nky )

Berita Terkait

Komentar