05:42:33 WIB
Selasa, 30 Mei 2017
Kamis, 01 Agustus 2013 , 11:31 WIB

Lekas Sembuh Ya Suci!

Eben Ezer Siadari
45965-Pemimpin Redaksi Jaringnews mengunjungi Suci Astuti (Foto: Jaringnews)
Pemimpin Redaksi Jaringnews mengunjungi Suci Astuti (Foto: Jaringnews)

Semangatnya sangat kuat untuk pulih.

JAKARTA, Jaringnews.com - Anda yang selama ini gemar membaca laporan wartawan kami, Suci Astuti, dari rapat-rapat di DPR, barangkali bertanya-tanya. Mengapa laporannya sudah tak muncul lagi. Apakah karena DPR sedang menjalani masa reses?

Bukan. Suci Astuti, wartawan kami yang  tugas-tugasnya sebagian besar melaporkan kegiatan parlemen, saat ini memang tengah menjalani masa pemulihan di rumah.

Suci  mengalami kecelakaan lalu lintas 2 Juli lalu, ketika mengendarai sepeda motor di jalan di sekitar Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur. Ketika itu ia baru saja menuntaskan tugasnya melaporkan berita untuk Jaringnews dan berkendara menuju rumah kerabatnya di Bekasi.

Tiba-tiba saja beberapa sepeda motor di depannya berhenti mendadak. Tidak kurang dari tiga diantaranya roboh berikut dengan para pengendaranya berjatuhan. Suci juga yang ikut terkejut terpaksa mengerem dan akhirnya oleng, lalu jatuh ke kanan. Namun, cerita berikutnya lebih mengenaskan lagi.

Ketika hendak bangkit, Suci merasa tak bisa menggerakkan kaki kirinya sama sekali. Sementara para pengendara lainnya nyaris tak kurang suatu apa, Suci justru harus dipapah dan dibawa ke rumah sakit. Diagnosis dokter mengatakan kaki di bawah lututnya patah dan harus dirawat. Itulah alasan yang menyebabkan berita-beritanya belum hadir lagi, hingga kini.

Namun, berkat kepatuhan dan disiplinnya mengikuti nasihat dokter, kini Suci sudah mulai pulih, meskipun masih harus menggunakan alat bantu bila ingin bergerak. Di status blackberry-nya sudah terbaca ia menulis, “Ingin lekas kembali bekerja lagi.” Menurut Pemimpin Redaksi Jaringnews, Kastorius Sinaga, semangat yang kuat itulah yang membuat dia yakin Suci akan segera bisa bergabung dengan kami lagi.

“Semangat semacam itu yang harus dipelihara, baik dalam mengalahkan rasa sakit maupun dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistik, melaporkan kebenaran,” kata Kastorius, seusai mengunjungi Suci di rumah kerabatnya, di Bekasi.

Kastorius juga percaya, sambil menjalani masa pemulihan, Suci dapat memanfaatkan waktunya untuk ‘mengisi batrei’ lagi dengan berbagai hal, termasuk membaca buku-buku favorit yang mungkin terlewatkan ketika waktunya dulu disita oleh tugas-tugas rutin melaporkan berita. Sehingga ketika ia sudah siap bergabung kembali, akan muncul perspektif baru dalam menulis dan melaporkan berita. Dengan demikian kerinduan penggemar tulisan-tulisannya dapat terobati.

Lekas sembuh ya Suci!

( Ben / Deb )

Komentar