11:46:51 WIB
Jum'at, 28 Juli 2017
Minggu, 23 April 2017 , 13:28 WIB

Ribuan Orang Ikut Pawai Pengetahuan di Berlin Kecam Kebijakan Trump

Johannes Sutanto de Britto
83204-Demonstran di Berlin (Foto: AP)
Demonstran di Berlin (Foto: AP)

Para pakar memiliki keraguan pada Presiden Amerika Serikat Donald Trump tentang perubahan iklim dan pemotongan dana penelitian.

BERLIN, Jaringnews.com - Pawai Pengetahuan di Berlin diikuti ribuan orang dan untuk pertama kalinya diadakan di lebih dari 600 kota dunia di tengah peningkatan kekhawatiran atas keraguan Presiden Amerika Serikat Donald Trump tentang perubahan iklim dan pemotongan dana penelitian.

Pengunjuk rasa membawa spanduk bertuliskan "Kami cinta pakar - mereka punya bukti" dan "Ilmu tidak Diam" dalam perjalanan dari Universitas Humboldt menuju Gerbang Brandenburg, yang dipimpin walikota Michael Mueller dan pemimpin berbagai universitas di kota itu.

"Tidak ada pilihan untuk kenyataan," kata spanduk besar merujuk pada istilah pejabat Gedung Putih Kellyanne Conway dalam perselisihan dengan media mengenai kerumunan di pelantikan Trump.

Pengunjuk rasa juga berhenti sebentar di kedutaan Hungaria untuk menentang hukum baru Hungaria, yang mengancam menutup universitas yang didanai pemodal George Soros.

Penyelenggara menyatakan 11.000 orang ikut dalam acara tersebut, yang mereka katakan bertujuan menyoroti kepentingan ilmu dan pengetahuan berasas bukti di negara demokrasi.

( Deb / Deb )

Komentar