05:38:02 WIB
Selasa, 30 Mei 2017
Senin, 17 April 2017 , 17:22 WIB

Advan G1 Kini Update dengan 4 Teknologi Teranyar IDOS

Johannes Sutanto de Britto
83093-Marketing Director Advan, Tjandra Lianto (Jaringnews/Johannes Sutanto de Britto)
Marketing Director Advan, Tjandra Lianto (Jaringnews/Johannes Sutanto de Britto)

IDOS versi 6 ini memiliki empat update utama, yaitu Security, Smart Management, Power Saving dan Unique Feature.

JAKARTA, Jaringnews.com - Advan terus berinovasi dan membuat produknya yaitu Advan G1 tampil beda dibanding kompetitor yaitu dengan mengembangkan IDOS (Indonesia Operating System) yang sampai saat ini telah mencapai versi IDOS 6.1.2 dengan basis Android Marshmallow 6.0.

“Advan tak pernah berhenti untuk melakukan inovasi dan menjadikan kebutuhan konsumen sebagai skala prioritas dalam setiap terobosan yang dihadirkan. IDOS ini kami kembangkan dengan berbagai fitur canggih untuk semakin meningkatkan pengalaman pelanggan dalam menggunakan smartphone Advan,” kata Marketing Director Advan, Tjandra Lianto saat menggelar temu media di Penang Bistro Jakarta, Senin, 17/4.

Ia pun mengakui, untuk mengembangkan sistem operasi canggih yang kini telah dibenamkan di Advan G1 ini, pihaknya membentuk tim khusus di Jakarta dan Semarang. Tim ini sukses menyelesaikan jutaan bugs saat mengembangkan proteksi keamanan data konsumen. Tak hanya itu saja, saat ini pun mereka sedang mengembangkan IDOS 7 yang hadir dengan fitur lebih kaya.

Lebih lanjut Tjandra mengatakan, IDOS memiliki user interface khusus yamg dirancang berdasarkan kebutuhan dan kebiasaan orang Indonesia. 

“Keberadaan IDOS menjadikan tampilan antar muka ponsel ini semakin fresh dan user friendly,” ujar  Tjandra.

Ia menerangkan IDOS versi 6 ini memiliki empat update utama, yaitu Security, Smart Management, Power Saving dan Unique Feature.

Pertama, security yaitu melindungi pengguna dari akses oarang asing ke smartphone. Ketika salah masukkan password 3x salah maka otomatis akan langsung terfoto, melindungi data pengguna dengan sistem enkripsi ber-password ketika bertransaksi/belanja online, mengamankan perangkat dengan mengunci aplikasi untuk menjaga privasi dan Guest Mode.

Kedua, Power Saving dengan 3 mode penghematan baterai, yaitu: All-Time Saving: Optimalisasi penghematan untuk penggunaan normal. Smart Saving: Mampu mengenali aplikasi yang berjalan dan menyesuaikan penggunaan daya. Ultra Saving: Penghematan extreme, dengan memprioritaskan fungsi dasar komunikasi.

Ketiga, Smart Management yang hadir dengan Health Guardnya berupa aplikasi yang bisa memantau penggunaan perangkat sekaligus sebagai pengingat untuk selalu menjaga kesehatan, Picture in Picture yang lancar dan QR Scan ID yang mampu menyimpan data kontak cukup dengan melakukan Scan Barcode ID.

Keempat, Unique Feature berupa Shake to Shot & Play untuk mengakses kamera dengan cepat tanpa merubah posisi tangan yaitu cukup dengan menggoyangkan perangkat dan mendengarkan musik menjadi jauh lebih menyenangkan dengan Shake to Play yaitu cukup dengan menggoyangkan perangkat untuk berpindah lagu dan tentu saja Panduan Muslim yang hadir isi waktu sholat, masjid terdekat, arah kiblat hingga bacaan Quran.

( Deb / Deb )

Komentar