06:28:56 WIB
Minggu, 30 April 2017
Jum'at, 06 Januari 2017 , 20:35 WIB

Perayaan Cap Go Meh 2017 di Kalbar Ditiadakan

Widyastuti Padmarini
81338-Perayaan Cap Go Meh
Perayaan Cap Go Meh

Yayasan Bhakti Suci (YBS) Kota Pontianak menegaskan lebih menghormati pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2017 yang waktunya bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh.

PONTIANAK, Jaringnews.com - Perayaan Cap Go Meh tahun 2017 di Kalbar tidak digelar seperti pada tahun-tahun sebelumnya dengan alasan untuk menghormati Pilkada serentak di provinsi itu.

"Tidak dibentuknya kepanitiaan berkaitan dengan sikap YBS (Yayasan Bhakti Suci (YBS) Kota Pontianak untuk menghormati pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2017 yang waktunya bertepatan dengan perayaan Cap Go Meh," kata Sekretaris YBS Pontianak, Herry Sandra di Pontianak.

Ia menjelaskan, meskipun Pilkada serentak tahun 2017 bukan di Pontianak, tapi ini merupakan pesta demokrasi masyarakat Kalbar, dan pihaknya merasa perlu ikut serta menciptakan kondisi yang kondusif dalam memasuki minggu tenang bagi warga di Kota Singkawang dan Kabupaten Landak.

Tahun baru Imlek akan jatuh pada 28 Januari 2017, sementara Cap Go Meh pada 15 hari Imlek atau tanggal 11 Februari. Pilkada serentak akan digelar pada 15 Februari.

Menurut dia, keputusan tidak membentuk panitia pada tahun ini, berdasarkan kesepakatan hasil rapat pengurus, dimana kepengurusan YBS merupakan bagian dari gabungan 61 utusan yayasan yang berhimpun di dalam YBS itu sendiri, dengan pertimbangan YBS harus lebih menghormati dan mengapresiasi pesta demokrasi yang sedang berlangsung.

( Wid / Deb )

Komentar