15:10 WIB
Rabu, 1 Oktober 2014
Kamis, 4 Oktober 2012 10:20 WIB

Pernah Masuk Penjara, Visa Mike Tyson Ditolak

Aliza Marcella
Mike Tyson
Mike Tyson

Tyson akan berkunjung ke Selandia Baru dan Australia.

AUSTRALIA, Jaringnews.com - Mike Tyson dimungkinkan tidak mendapatkan visa untuk masuk ke Selandia Baru dan Australia.

Petinju legendaris itu dikatakan akan melakukan tur ke Selandia Baru dan Australia untuk menghadiri acara amal, namun sayangnya ia ditolak masuk akibat kejadian pemerkosaan yang dilakukannya pada 1992. Perdana Menteri Selandia Baru, John Key telah berbicara mengenai menentangnya kunjungan pria 46 tahun itu dan akibatnya, yayasan Life Education Trust telah menarik dukungannya terhadap acara tersebut.

'Mike Tyson: Undisputed Truth' dijadwalkan untuk mampir ke benua bawah pada November. Australia sendiri memiliki kebijakan untuk memblokir orang yang memiliki catatan kriminal dari mendapatkan visa. Namun, aplikasi yang dimiliki Tyson hingga kini masih dipertimbangkan.

Tyson sendiri memiliki kasus hitam dengan memperkosa soerang gadis 18 tahun di sebuah kamar hotel dan akibatnya ia harus mendekam di penjara enam tahun.

Sementara itu Max Markson selaku promotor masih berharap larangan tersebut akan dicabut. Tiket untuk penampilan di Selandia baru dan lima kota besar di Australia masih dijual, tetapi akan dikenakan pengembalian jika memang dibatalkan.

"Tyson hanya akan berada di negara itu selama 20 jam, saya kira dia tidak berbahaya bagi siapapun, dan ribuan orang ingin melihatnya," kata Markson seperti dilansir Aceshowbiz (3/10).

(Aml / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini