18:05 WIB
Jumat, 31 Oktober 2014
Rabu, 21 September 2011 22:14 WIB

Ini Dia Album Terbaru Mick Jagger

Jaring News
SuperHeavy
SuperHeavy

LOS ANGELES, Jaringnews.com - Setelah enam tahun tidak mengeluarkan album, Mick Jagger akhirnya merilis album terbaru, Rabu (21/9/2011). Namun, bukan bersama The Rolling Stones melainkan grup barunya, SuperHeavy. Album yang bertitel sama dengan grup barunya, diproduksi oleh A&M Records, perusahaan yang didirikan Herb Alpert dan Jerry Moss.

SuperHeavy merupakan kolaborasi antara Jagger, Damian Marley (putra Bob Marley), Joss Stone, Dave Stewart dan AR Rahman. Sehingga menjadikan album ini perpaduan warna musik reggae, soul, synth-pop, dan cita rasa Bollywood. "Banyak gagasan tentang kegilaan dan kegemerlapan di album ini," tulis Rolling Stone Magazine.

Lagu Energy misalnya, Jagger memadukan gaya synth-pop U2 dengan leadoff milik Marley. Pada One Day One Night, vokal Mick seperti orang mabuk yang patah hati dalam novel vibrato Bukowski. Ia pun tidak meninggalkan aksen rock pada I Can't Take It No More.

Yang menarik adalah lagu Satyameva Jayathe, yang dalam bahasa India berarti 'Kemenangan Sejati'. Di lagu tersebut, Jagger bernyanyi dalam bahasa Sansekerta, dimana mendapat apresiasi eksklusif di radio-radio di India.

Selama proses, SuperHeavy memakan 35 jam rekaman dan menghasilkan 12 lagu. Dan sebagai andalan lagu Miracle Worker, yang telah dirilis video klipnya pada Juli kemarin.

( / )

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini