05:49:32 WIB
Jum'at, 21 Juli 2017
Minggu, 01 Februari 2015 , 20:14 WIB

Film Biografi Nabi Muhammad Versi Sutradara Iran Premiere Minggu ini

Johannes Sutanto de Britto

Film ini akan ditampilkan di luar kompetisi Fajr Internasional.

TEHERAN, Jaringnews.com - Sebuah film biografi bernilai jutaan dolar tentang masa kecil Nabi Muhammad, film Iran yang paling mahal dan mewah sampai saat ini, diatur untuk premiere pada Minggu ini.

Festival Film Teheran Fajr Internasional, yang bertepatan dengan ulang tahun revolusi Islam 1979, dijadwalkan untuk menunjukkan versi sendiri bagaimana tokoh nabi yang paling dihormati umat Islam hidup. Untuk melindungi martabat nabi, film ini akan ditampilkan di luar kompetisi.

Iran telah menjadi kritikus vokal atas penggambaran nabi di Barat. Baru-baru ini Iran juga mengungkapkan kecaman keras pada Charlie Hebdo pasca serangan mematikan di Paris yang menggambarkan Muhammad menangis dan memegang tulisan Je Suis Charlie.

Film yang akan dirilis sebagai Muhammad, Rasul Allah dalam upacara pembukaan festival tersebut, dibuat oleh Majid Majidi, sutradara Iran terkemuka yang telah bekerja selama lebih dari lima tahun dengan banyak kerahasiaan untuk menghasilkan film terbaik keduanya.

Film pertamanya adalah Moustapha Akkad 1976. Film ini dibintangi Anthony Quinn dan memicu kontroversi, meskipun ia tidak menunjukkan nabi di layar untuk menghindari upaya menyakiti umat Islam.

( Deb / Deb )

Komentar