07:37:55 WIB
Sabtu, 22 Juli 2017
Minggu, 05 Maret 2017 , 07:27 WIB

Tunas Kelapa Jadi Primadona di Pameran Wisata Terbesar di Hongaria

Johannes Sutanto de Britto
82326- Dubes RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo
Dubes RI untuk Hongaria Wening Esthyprobo

Tunas kelapa ini menjadi pemandangan yang sangat eksotis bagi khalayak yang belum pernah menyaksikan pesisir pantai tropis.

BUDAPEST, Jaringnews.com - Tunas kelapa dengan helai daunnya yang menjulang tinggi berwarna hijau menjadi daya tarik tersendiri bagi KBRI Budapest yang ikut serta dalam Pameran Wisata Tahunan Terbesar di Hongaria "Utazás Travel Exhibition 2017". 

Tunas kelapa ini menjadi pemandangan yang sangat eksotis bagi khalayak yang belum pernah menyaksikan pesisir pantai tropis. Tunas kelapa memang sengaja ditempatkan sebagai primadona di "Rumah Indonesia". 

Produk kelapa dan turunannya memang merupakan produk unggulan Indonesia yang banyak diminati dan dicari oleh masyarakat Hongaria. Kelapa sendiri merupakan tumbuhan yang semua bagiannya dapat dimanfaatkan oleh Manusia dan hal tersebut yang di highlight oleh Dubes Wening.
 
Tahun ini, "Rumah Indonesia" berhasil menggandeng 5 tour operator baik dari Indonesia, Hongaria maupun dari negara Eropa Timur serta salah satu maskapai penerbangan internasional. Mereka merupakan tour dan travel spesialis Indonesia yang menawarkan paket-paket wisata menarik ke seluruh Indonesia.

Menurut catatan, tingkat wisatawan Hongaria ke Indonesia menunjukkan peningkatan sebesar 26,9% pada tahun 2016 atau sekitar 10.021 orang, sedangkan pada tahun 2015 sebesar 7.896. kesertaan Indonesia dalam Utazás Travel Exhibition akan mengingatkan calon wisatawan terhadap eloknya tujuan wisata Indonesia yang pada gilirannya menyebabkan peningkatan wisman mancanegara ke Indonesia.

( Deb / Deb )

Komentar