06:52 WIB
Sabtu, 20 September 2014
Rabu, 3 Oktober 2012 12:18 WIB

Aneka Mainan Anak di Pasar Gembrong, Jakarta Timur

JaringNews
Seorang pedagang mainan memasukkan skuter ke dalam kardus di Pasar Gembrong, Jakarta Timur (Foto - Syahrial Mayus/Jaringnews)
Seorang pedagang mainan memasukkan skuter ke dalam kardus di Pasar Gembrong, Jakarta Timur (Foto - Syahrial Mayus/Jaringnews)

Hampir semua toko di pasar ini menjual mainan

JAKARTA, Jaringnews.com - Ingin membeli mainan anak untuk berbagai keperluan seperti hadiah ulang tahun atau hadiah kenaikkan kelas?. Di Jakarta banyak pilihan tempatnya. Anda bisa jalan ke mal atau pusat pusat perbelanjaan lainnya.

Namun, jika Anda mau sedikit berdesak-desakkan pergilah ke Pasar Gembrong di jalan Basuki Rachmat, Jati Negara, Jakarta Timur. Pasar ini bagaikan surga mainan untuk anak-anak. Walau disini Anda akan berkeringat karena 'AC'-nya hanya dari kipas baling-baling atau hembusan angin dari lalu lalang kendaraan yang lewat. Tapi asyiknya, mainan di sini punya harga murah dan bisa ditawar dengan kualitasnya terlihat baik.

Maya (29) pengunjung asal Lubang Buaya, Jakarta Timur. ia dan anaknya sengaja datang untuk membeli sebuah skuter. "Saya beli skuter, lumayan irit gocap (Rp.50ribu) daripada di mal", ujarnya. Ia membeli sebuah skuter dengan harga Rp580 ribu.

Edy, seorang pedagang asal Garut, Jawa Barat mengatakan, "Kalau hari libur ramai mas. Kami juga layani pembeli grosiran", ujar Edy.

Hampir semua toko di pasar ini menjual mainan. Mulai dari bola-bola, pistol-pistolan, aneka boneka, sampai mainan untuk orang dewasa, seperti aeromodeling, mobil RC dan airsoft gun juga ada di sini. Kecuali itu, di sini juga banyak dijajakan suku cadang untuk mainan-mainan tersebut.

Untuk keperluan rumah tangga, cobalah beranjak sedikit menyusuri jalan ke arah Cipinang, akan ditemui banyaknya pedagang karpet dalam berbagai ukuran. Selain itu, di sini juga banyak dijajakan suku cadang untuk mainan-mainan tersebut.

Tentu, Anda bisa menawar harga setiap barang-barang dan memilih sesuai selera. Dan, di sekitar pasar juga banyak terdapat tukang servis mainan yang bisa menyulap mainan Anda menjadi seperti baru lagi. Pasar ini biasanya buka mulai pukul 09.00-18.00 WIB. Bagi Anda yang membawa kendaraan roda empat sebaiknya dipertimbangkan lagi. Karena disini lahan parkirnya sempit, apalagi sekarang ada pekerjaan pelebaran jalan yang belum selesai.
 

(Mys / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari