00:12 WIB
Minggu, 27 Juli 2014
Selasa, 18 September 2012 01:09 WIB

DPR Apresiasi Rekomendasi Hukuman Mati bagi Koruptor di Munas NU

Ralian Jawalsen Manurung
Ilustrasi
Ilustrasi

Para alim ulama ingin memberikan terapi kejut kepada para pelaku korupsi yang berulang-ulang melakukan perbuatan tercela tersebut.

JAKARTA, Jaringnews.com - Hukuman mati bagi koruptor adalah salah satu rekomendasi Munas Alim Ulama dan Konbes NU 2012 di Pondok Pesantren Kempek, Palimanan, Cirebon, beberapa waktu lalu. Hal ini sangat diapresiasi pimpinan DPR RI.

“Intinya jangan mencegah ke hukuman mati. Kalau pun itu dilakukan kepada mereka yang sudah melakukan berulang-ulang dan masif. Saya pikir itu harus mendapat apresiasi," kata Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (17/9).

Menurut Priyo, apa yang direkomendasikan para alim ulama tersebut sudah clear. Intinya, lanjut Priyo, para alim ulama ingin memberikan terapi kejut kepada para pelaku korupsi yang berulang-ulang melakukan perbuatan tercela tersebut.

“Saya kira itu (hukuman mati) boleh dilakukan," tegas Priyo. Lebih lanjut, Priyo mengaku penganut mahzab hukuman mati. "Bukan hanya dilakukan pada para koruptor, narkoba dan terorisme. Akan tetapi secara keseluruhan," pungkas dia.

(Ral / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari