17:33 WIB
Jumat, 31 Oktober 2014
Senin, 14 Mei 2012 17:04 WIB

Inggrid Kansil: Artis Masuk Dunia Politik Jangan Cuma Modal Tenar

Ralian Jawalsen Manurung
Inggrid Palupi Kansil
Inggrid Palupi Kansil

Bagaimana dengan peluang para artis yang ingin terjun ke dunia politik di 2014?

JAKARTA, Jaringnews.com - Anggota Komisi VIII DPR RI Inggrid Palupi Kansil mengatakan, tidak perlu ada dikotomi kader partai politik, antara artis atau non artis. Bagi perempuan yang sempat berprofesi sebagai artis ini, hal yang paling menjadi prioritas adalah komitmen kader tersebut.

“Yang penting bagi saya harus ada komitmen, karena dunia artis dan dunia politik tentunya berbeda," ucap anggota DPR dari Fraksi Demokrat ini, di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (14/5).

Dia menambahkan, meski dunia politik dan hiburan jelas berbeda, namun perlu dibangun karakter yang baik dan tegas, mengingat perjalanan bangsa selalu mengalami dinamika dan berubah-ubah.

“Jadi harus ada pembelajaran lebih optimal dari para calon politisi dari artis itu sendiri. Dan memang saya menganggap keberadaan artis sebagai penarik suara itu merupakan hal yang wajar. Tapi saya ingin artis itu menggali wawasannya melalui character building,” ujar istri Menteri Koperasi dan UKM Syariefuddin Hasan ini.

"Pemimpin yang beramanah itu harus punya komitmen. Tentunya masuk ke ranah legislatif itu harus mempunyai bekal yang tak sedikit."

Bagaimana dengan peluang para artis yang ingin terjun ke dunia politik di 2014? Bagi dia, hal tersebut bergantung pada kapasitas seorang artis menyampaikan visi yang baik kepada masyarakat.

“Dan yang penting, kita harus mulai dari sekarang, para artis ini harus bisa menggali ilmu di dunia politik, dan berdiskusi dengan rekan-rekannya yang memang sudah terjun di dunia politik," imbau Inggrid.

(Ral / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini