07:46:15 WIB
Senin, 27 Maret 2017
Kamis, 12 Januari 2017 , 15:01 WIB

PGRI Minta Pemerintah Menata Sistem Pelaksanaan UN

Karina Utami
81431-Peserta ujian nasional
Peserta ujian nasional

Dikatakan Unifah saat ini ada beberapa permasalahan di daerah daerah, salah satunya terkait pengamanan ujian di daerah yang mengalami dampak bencana alam.

JAKARTA, Jaringnews, com - Jelang berlangsungnya Ujian Negara (UN) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) meminta kepada pemerintah untuk menata pelaksanaan sistem UN.

Hal tersebut dijelaskan oleh Plt Ketua Umum PGRI Unifah Rosyidi usai bertemu Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

"Kita minta penataan sistem Ujian Nasional dengan baik sehingga cukuplah para guru yang di kelas," jelas Unifah.

Dikatakan Unifah saat ini ada beberapa permasalahan di daerah daerah, salah satunya terkait pengamanan ujian di daerah yang mengalami dampak bencana alam. Namun demikian di daerah tersebut telah dapat melaksanakan UN dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). 

Dalam pertemuannya dengan Wapres Kalla, PGRI juga melaporkan bahwa pelaksanaan ujian nasional pada 2017 nanti akan bersamaan dengan Hari Raya Galungan pada April 2017. PGRI mengusulkan agar UN dalam pelaksanaannya dirubah, hal tersebut dimaksudkan untuk menghormati umat Hindu dalam beribadah.

( Kar / Deb )

Komentar