05:23:09 WIB
Minggu, 25 Juni 2017
Kamis, 12 Januari 2017 , 14:36 WIB

Ini Alasan Airbus Garuda Indonesia Belum Bisa Layani dari dan ke Timika

Chandra Harimurti
81429-Garuda Indonesia
Garuda Indonesia

Landas pacu Bandara Mozes Kilangin Timika belum memungkinkan untuk didarati pesawat jenis Airbus yang memiliki kapasitas penumpang lebih banyak dibanding pesawat jenis Boeing 737 seri 800.

TIMIKA, Jaringnews.com - Garuda Indonesia belum memiliki rencana untuk mengoperasikan pesawat jenis airbus guna melayani penerbangan dari dan ke Bandara Mozes Kilangin Timika, Papua.

Pihak Garuda berasalan kondisi landas pacu Bandara Mozes Kilangin Timika belum memungkinkan untuk didarati pesawat jenis Airbus yang memiliki kapasitas penumpang lebih banyak dibanding pesawat jenis Boeing 737 seri 800.

"Kami sudah bicara dengan teman-teman di Bandara Timika, kondisi Bandara Timika memang belum siap untuk didarati pesawat berukuran besar seperti Airbus," terang Sales dan Service Manajer Garuda Indonesia Kantor Cabang Timika Novian.

Ia mengakui pertumbuhan penumpang dari dan menuju Bandara Timika terutama rute Timika-Makassar-Jakarta, rute Timika-Denpasar-Jakarta dan Timika-Jayapura memang semakin meningkat.

Bahkan pada hari-hari liburan seperti saat liburan Natal dan Tahun Baru beberapa waktu lalu, sebagian calon penumpang tidak mendapatkan tiket.

( Chm / Deb )

Komentar