01:16:53 WIB
Senin, 20 Februari 2017
Minggu, 20 November 2016 , 08:42 WIB

ASN Beragama Islam Perlu Hayati dan Amalkan Alquran Biar Tidak Korupsi

Chandra Harimurti
80469-Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Jaringnews/ Dwi Sulistyo)

ASN yang mengaktualisasikan nilai-nilai dari kandungan Alquran itu akan mengingat bahwa setiap keputusan sekecil apapun itu demi kemaslahatan masyarakat.

SAMARINDA, Jaringnews.com - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo menegaskan jika seluruh ASN yang beragama Islam dapat menghayati kemudian mengamalkan kandungan AlQuran pada setiap aktivitasnya sehari-hari maka tentu tidak akan ada niat melakukan pungutan liar serta dapat menekan korupsi. Hal ini ditegaskannya saat penutupan MTQ Korpri III yang berlangsung di Islamic Center Samarinda mulai 12-19 November 2016.

Bahkan, jika membuat keputusan politik pembangunan dan kebijakan di berbagai lingkup eselonnya, ASN yang mengaktualisasikan nilai-nilai dari kandungan Alquran itu, akan mengingat bahwa setiap keputusan sekecil apapun itu demi kemaslahatan masyarakat.

Mendagri juga berharap MTQ Korpri tersebut tidak hanya sekedar mencari juara, tetapi yang lebih penting yakni, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi setiap ASN sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat, juga mempererat ukhuwah bagi seluruh anggota Korpri yang beragama Islam di seluruh Indonesia.

"Pelaksanaan MTQ Korpri ini bukan hanya bertujuan mencari juara tetapi intinya adalah merekatkan anggota Korpri yang Muslim serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga saat menjalankan tugasnya, ada keikhlasan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, mempercepat perizinan, dan mempermudah pelayanan karena ada niat kemulyaan dalam menjalankan tugasnya, sesuai yang terkandung dalam nilai-nilai Alquran," katanya.

( Chm / Deb )

Komentar