23:29 WIB
Minggu, 21 Desember 2014
Kamis, 27 Juni 2013 13:45 WIB

Ribuan Tenaga Harian Lepas TBPP Demo di Istana Minta Jadi PNS

Ralian Jawalsen Manurung
Aksi unjuk rasa Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP) di Istana Negara, Jakarta, 27 Juni 2013. (Jaringnews/Ralian JM)
Aksi unjuk rasa Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP) di Istana Negara, Jakarta, 27 Juni 2013. (Jaringnews/Ralian JM)

"Kita tunggu saja janji kedua menteri itu," ujar Dedi.

JAKARTA, Jaringnews.com - Ribuan massa yang tergabung dalam Tenaga Harian Lepas (THL) Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TBPP) berunjuk rasa di Istana Negara, Jakarta, Kamis (27/6). Mereka menuntut status THL diubah menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

"Wajar kami meminta diangkat dari tenaga harian lepas menjadi PNS, karena masa pengabdian yang kami lakukan rata-rata selama 7 tahun," ujar Ketua Dewan Presedium THL TBPP Dedi Alfian kepada Jaringnews.com di sela-sela unjuk rasa.

Dia menuturkan, permintaan THL TBPP diangkat menjadi PNS berangkat dari semangat UU No. 16/2006, dimana di satu desa ada satu penyuluh.

"Karenanya apa yang kami tuntut karena sudah 7 tahun kami bekerja menjadi THL TBPP," sambung dia.

Dia mengemukakan, aksi yang digelar diterima Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, dan Menteri Pertanian Suswono di Sekretariat Negara.

"Hasil pertemuan dengan MenPAN dan Mentan akan merealisasikan pertemuan tersebut dengan pemerintah. Dan, kita tunggu saja janji kedua menteri itu," ujar Dedi.

Aksi ribuan tenaga harian  THL TBPP mengakibatkan arus sepanjang jalan menuju Istana Negara macet total. Aksi tersebut akhirnya berakhir sekitar pukul 12.30 WIB.

Sementara, Kepala Bidang Operasional Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Apollo Sinambela mengemukakan, personel yang dikerahkan dalam pengamanan unjuk rasa tersebut sebanyak 500 personel.

(Ral / Nky)
Diurutkan berdasarkan:
Sabtu, 29 Juni 2013 09:28 WIB
NduLL

QT tunngu BUKTINYA BUKAN JANJI, Masyrkat g perlu janj tapi BUKTI NYATA :D (y)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini