16:19 WIB
Kamis, 24 April 2014
Senin, 6 Mei 2013 18:33 WIB

Bawaslu Minta Tambahan Anggaran Pemilu 2014

Chandra Harimurti
Kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), Jakarta (Jaringnews/ Dwi Djoko Sulistyo)
Kantor Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), Jakarta (Jaringnews/ Dwi Djoko Sulistyo)

1 TPS akan ditempatkan 5 orang pengawas

JAKARTA, Jaringnews.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta tambahan anggaran pemilihan umum (Pemilu) 2014. Sebab Bawaslu akan menempatkan pengawas di tiap TPS saat pemilu.

Permintaan dana diajukan kepada Wakil Presiden Boediono dan Mendagri Gamawan Fauzi dalam rapat persiapan pemilu di Istana Wapres. Setelah Bawaslu juga menemui Presiden SBY. Ketua Bawaslu, Muhammad melaporkan beberapa hal dalam pertemuan itu.

"Keluhannya bahwa (anggaran) sangat tidak memadai untuk pengawasan pemilu. Ekspektasi, serta harapan publik, tantangan pekerjaan kami yg sangat berat," jelas Muhammad di Kantor Kepresidenan Jakarta, Senin (6/5).

Muhammad mengatakan 1 TPS akan ditempatkan 5 orang pengawas. Sementara tiap desa atau kelurahan itu ada 80 sampai 100 TPS.

"Secukupnya lah nanti kita ada pengawasan pemilu setiap TPS. Sebaiknya ada pengawas. Sebab tak tercover itu dalam UU No. 15 setiap desa lurah itu 1 atau maksimal 5 pengawas. Sementara kondisi desa lurah itu ada yang sampai 80 sampai 100 TPS. Jadi tidak memadai untuk pengawasan maksimal," jelas Muhammad.
 

(Chm / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini