07:05 WIB
Sabtu, 20 Desember 2014
Kamis, 11 April 2013 17:18 WIB

Gandeng Mantan Camat, Eggy Daftar Calon Gubernur Independen

Abdul Hady JM
Eggy Sudjana (Foto: Istimewa)
Eggy Sudjana (Foto: Istimewa)

Optimis mampu kalahkan pasangan pentahana Soekarwo-Saifullah Yusuf.

SURABAYA, Jaringnews.com - Tekad Eggy Sudjana untuk maju menjadi calon gubernur Jawa Timur benar-benar dibuktikan. Dengan menggandeng Muhammad Sihat, Kamis (11/4), ia mendaftarkan diri ke KPU Jatim. Ia maju sebagai bakal calon gubernur melalui jalur independen.

Pasangan yang mempunyai jargon Beres (Bersama Eggy Sihat) ini, ditemui Ketua KPU Jatim Andry Dewanto Ahmad dan Sekretaris KPU Jatim Jonathan. Sebelumnya, setiba di halaman Kantor KPU, mereka disambut ribuan pendukungnya yang sejak pagi menunggunya.

Usai mendaftarkan diri, kepada sejumlah wartawan, Eggy mengatakan, pasangan ‘Beres” mendaftarkan diri KPU dengan membawa KTP 1,2 juta. Sebaram dari jumlah itu dalah dari 22 kabupaten/kota di Jatim. “Jumlah ini lebih dari syarat minimal yang ditetapkan yakni sebanyak 20 kabupaten dan kota," kata Eggy.

Eggy menambahkan, pasangan ‘Beres” akan memenangkan perhelatan demokrasi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim yang akan digelar pada Agustus 2013 mendatang. Bahkan ia optimis akan mampu mengalahkan pasangan pentahana Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa).

"Sepengetahuan saya, baru kali ini ada pasangan independen di Pilgub Jatim," terangnya. Karena itu, lanjut dia, dirinya adalah pembuat sejarah dalam kontek pilkada (pemilihan kepala daerah).

Eggy termasuk calon pendatang. Ia asli warga Jawa Barat yang berprofesi sebagai advokat. Sementara pasannya, Sihat adalah mantan Camat Sukomanunggal Surabaya.

"Hari ini adalah hari terakhir pendaftara cagub independen. Tapi baru beliau berdua yang mendaftar,” Kata Andre, usai menerima pendaftaran pasangan “Beres”.

Dari berkas persyaratan pasangan calon independen itu, janji Andre, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan seleksi, termasuk jumlah KTP, sebelum ditetapkan sebagai pasangan calon gubernur dari jalur independen. “Karena tak menutup kemungkinan ada KTP ganda,” ujarnya.

(Hdy / Ara)
Diurutkan berdasarkan:
Senin, 1 Juli 2013 16:48 WIB
Jumadi Al Baihaqi

dapat dari mana pak Eggi....foto copy katepenya....yag jujur aja....calon Gubernur harus jujur....masa bayak ktp yg orgnya pada g tahu....contoh istri saya juga ada foto copy ktp nya...sebagai pendukung....

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini