08:32 WIB
Jumat, 25 April 2014
Rabu, 30 Januari 2013 17:30 WIB

Jembatan Ajaib di Tengah Laut Gegerkan Warga Kangean

Abdul Hady JM
Jembatan ajaib di Pulau Kangean, Sumenep (Foto: Dokumen warga)
Jembatan ajaib di Pulau Kangean, Sumenep (Foto: Dokumen warga)

Selama ini warga tidak pernah melihat orang membuat jembatan tersebut.

SUMENEP, Jaringnews.com - Masyarakat Dusun Sitembang, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, pulau Kangean Sumenep, digegerkan dengan munculnya jembatan ajaib di tengah laut. Pasalnya, selama ini warga tidak pernah melihat orang membuat jembatan tersebut.

Jembatan atau pulau karang tersebut muncul pada Jumat (25/01) malam yang lalu. Ceritanya, sekitar pukul 23.50 WIB, salah seorang warga bernama Bukhori (47), melihat sinar di tengah laut tersebut. Sinar itu berupa percikan api serta mengeluarkan asap. Bersamaan dengan sinar itu juga terdengar suara seperti ada orang kerja bakti. Di pagi harinya, ternyata tiba-tiba sudah muncul jembatan tersebut.

"Kami sudah ke sana, memang ada jembatan yang tertata dari batu, sayang saya dengan rombongan tidak bisa terlalu dekat karena saat ini ombaknya besar," kata Camat Arjasa Purwo Edi Prayitno, Rabu (30/01).  

Jembatan ajaib itu panjangnya kira-kira 1,5 kilo meter dan lebarnya sekitar 7 meter dengan melintang ke arah barat dan timur. Anehnya lagi, jembatan tersebut tertata rapi seperti yang dibuat oleh manusia dan bahannya terdiri dari batu gunung.

"Itu sebelumnya memang tidak ada jembatan, makanya sangat ajaib tiba-tiba muncul jembatan, anehnya lagi itu sangat tertata rapi," tuturnya.

Hingga saat ini, warga setempat tidak tahu siapa yang membuat jembatan tersebut. Mereka masih timbul tanda tanya besar dengan kejadian aneh yang sangat mengejutkan itu. Warga setempat menyebut jembatan itu dengan tangkis siluman.

(Hdy / Ara)
Diurutkan berdasarkan:
Kamis, 31 Januari 2013 00:17 WIB
aftan huda desa duko

Itu mmang bnar! Q udh mlihat sndiri koq btunya sngat licin tpi trtata rapi dan juga brada d tngah laut,, klo d pikir mmang tidak mungkin mnusia dpat mmbuat jmbtan itu d tngah laut dlam smlaman.ini mmang misteri tpi qta hrus prcya bhwa itu smua adlah kkuasaan Allah SWT.

Kamis, 31 Januari 2013 09:00 WIB
Zhiefa Ick

wallahu a'lam semoga Qta lindungan ALLAH SWT.

Kamis, 31 Januari 2013 09:48 WIB
matsay kolo-kolo

q sih blum liat karena blum pulang. nanti klo q pulang q mau liat sendiri. tapi kejadian itu mengingatkan aku pada nabi sulaiman yang memindahkan kerajaan ratu balqis dalam sekejab. subhanallah dan atas ijin allah saja hal itu bisa terjadi. ini merupakan tanda kebesaran tuhan maka dari itu hiasa pulau kita dengan mendekatkan diri kepada yang maha kuasa dan jangan sampai dikotori lagi.

Kamis, 31 Januari 2013 12:22 WIB
ietha

takuut...aneh tp nyta...(`~。~`)

Kamis, 31 Januari 2013 12:36 WIB
encunx

mgkinkah ni pertanda baeg ataukah sblig.a tpi, qt cuma bsa brhrap smw.a baeg2 ja.amiiiiiin...... ne smw terpampang "sswtu ea" (syahrini)

Jumat, 1 Februari 2013 08:03 WIB
YASIR F

Subhanallah Maha Suci Allah dengan segala kekuasaannya. Ini semua perintah Allah untuk mencintai lingkungan alam di Kangean yang sudah mulai dirusak oleh tangan-tangan yang tidak bertanggungjawab.

Jumat, 1 Februari 2013 18:47 WIB
Wewek Alay

Ada apa dengan bumi pertiwi...??

Jumat, 1 Februari 2013 19:59 WIB
aly kazama

in prtanda sda mu kiamat, jdi kta semua yg blum dkat dngn allah SWT, cpet2 brtobat sblum ajal menjempt kta smua . , . . .

Sabtu, 2 Februari 2013 12:55 WIB
Imratus shaleha

Sungguh maha besar allah , , , telah ciptakan ke ajaiban i2 dalam sekejab, bgaikan kedipan mta

Sabtu, 2 Februari 2013 21:03 WIB
ipung bahdim

tragedi spt itu membuat q pengen cpet2 pulang mu liat langsung,,,,,,,,,,,,????

Minggu, 3 Februari 2013 10:52 WIB
Jembatan ajaib di tengah laut

Skrang ada jembtan Itu ych pak

Minggu, 3 Februari 2013 14:40 WIB
AKBID IBRAHIMY

subhanallaaaaaaaaahhhhh...... fabiayyi alairabbikuma tukaddibaaann... kangean benar2 AJAIB........

Minggu, 3 Februari 2013 17:44 WIB
alnic

kalo bgito , mgkin bisa masuk 7 keajaiban dunia donggggggggggg.

Minggu, 3 Februari 2013 18:25 WIB
Zazkiyali Laila Aulia Annisatul Jannah

bila Allah Berkehendak dengan sekejap mata maka akan terjadi ini adalah tegoran bagi hambah yang punya kekurangan.

Minggu, 3 Februari 2013 18:40 WIB
icha rizqi susanti

subhanallah...... Engkau tunjukkan lagi kuasamu ya Allah,,, lahaula wala kuwwata illa billah.

Minggu, 3 Februari 2013 22:04 WIB
aan

waaawwww............ saatnya blang wawwwww,,,,,,,,,,,,, ajaiiiiiiiiiiiiiiibbb...........

Senin, 4 Februari 2013 17:42 WIB
tia

w0w

Selasa, 5 Februari 2013 15:34 WIB
nafisyah basyeh

subhanallah.. . wah patut diselidiki thu asal usulnya..??

Selasa, 5 Februari 2013 17:10 WIB
cici cxnk

aduuu...jdi pGEN pLang ke KanGean nc.............pgEn gliat langsUng...tpe AnhnYa ko' bZa yC jMbtan i2 ad dgaN sndriNya..............4pk4h iN taNda'' kiamat.................