01:42:16 WIB
Selasa, 09 Februari 2016
Rabu, 30 Januari 2013 , 17:30 WIB

Jembatan Ajaib di Tengah Laut Gegerkan Warga Kangean

Abdul Hady JM
Jembatan ajaib di Pulau Kangean, Sumenep (Foto: Dokumen warga)
Jembatan ajaib di Pulau Kangean, Sumenep (Foto: Dokumen warga)

Selama ini warga tidak pernah melihat orang membuat jembatan tersebut.

SUMENEP, Jaringnews.com - Masyarakat Dusun Sitembang, Desa Buddi, Kecamatan Arjasa, pulau Kangean Sumenep, digegerkan dengan munculnya jembatan ajaib di tengah laut. Pasalnya, selama ini warga tidak pernah melihat orang membuat jembatan tersebut.

Jembatan atau pulau karang tersebut muncul pada Jumat (25/01) malam yang lalu. Ceritanya, sekitar pukul 23.50 WIB, salah seorang warga bernama Bukhori (47), melihat sinar di tengah laut tersebut. Sinar itu berupa percikan api serta mengeluarkan asap. Bersamaan dengan sinar itu juga terdengar suara seperti ada orang kerja bakti. Di pagi harinya, ternyata tiba-tiba sudah muncul jembatan tersebut.

"Kami sudah ke sana, memang ada jembatan yang tertata dari batu, sayang saya dengan rombongan tidak bisa terlalu dekat karena saat ini ombaknya besar," kata Camat Arjasa Purwo Edi Prayitno, Rabu (30/01).  

Jembatan ajaib itu panjangnya kira-kira 1,5 kilo meter dan lebarnya sekitar 7 meter dengan melintang ke arah barat dan timur. Anehnya lagi, jembatan tersebut tertata rapi seperti yang dibuat oleh manusia dan bahannya terdiri dari batu gunung.

"Itu sebelumnya memang tidak ada jembatan, makanya sangat ajaib tiba-tiba muncul jembatan, anehnya lagi itu sangat tertata rapi," tuturnya.

Hingga saat ini, warga setempat tidak tahu siapa yang membuat jembatan tersebut. Mereka masih timbul tanda tanya besar dengan kejadian aneh yang sangat mengejutkan itu. Warga setempat menyebut jembatan itu dengan tangkis siluman.

( Hdy / Ara )

Berita Terkait

Komentar