09:39 WIB
Sabtu, 2 Agustus 2014
Sabtu, 12 Januari 2013 14:55 WIB

Tangani Korban Narkoba, BNN Siapkan 12 Tenaga Konselor

Ralian Jawalsen Manurung
Anang Iskandar (Kiri) berjabat tangan dengan Gories Mere (Kanan) serah terima jabatan Kepala BNN, di Cawang, Jakarta Timur, Selasa (11/12) (Jaringnews/ralian)
Anang Iskandar (Kiri) berjabat tangan dengan Gories Mere (Kanan) serah terima jabatan Kepala BNN, di Cawang, Jakarta Timur, Selasa (11/12) (Jaringnews/ralian)

Para konselor dapat berbagi ilmunya kepada masyarakat.

JAKARTA, Jaringnews.com - Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Komisaris Jenderal Polisi Anang Iskandar mengemukakan, dalam menangani korban pengguna narkoba bukan hanya dilakukan dengan terapi medis semata. 

Dan juga dalam menangani orang kecanduan narkoba dengan cara terapi dan rehabilitasi. "Untuk menangani masalah narkoba tidak sekedar menjauhkan dari narkoba, tapi juga melakukan pendampingan sehingga para korban narkoba dapat dipulihkan," ujar Anang di Kantor BNN, seusai memberikan sertifikat kepada 12 orang konselor adiksi Jakarta, Sabtu (12/1). 
 
Para konselor yang sudah memiliki ilmu pendampingan, jelas mantan Kadiv Humas Polri ini, bisa menyumbangkan ilmunya kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat membantu para korban narkoba.   
 
"Saya menaruh harapan yang tinggi kepada mereka untuk bisa bertindak secara rasional dan ringan tangan untuk membantu korban kecanduan narkoba," tukasnya.
 
Pemberian sertifikat tersebut atas kerja sama dengan Asian Centre For Certification And Education Of Addiction Professionals (ACCE) dan National Association of Alcohol and Drug Abuse Counselor (NAADAC) bagi profesional di bidang adiksi yang bekerja sama dengan Dewan Sertifikasi Konselor Adiksi Indonesia (DSKAI) yang dibentuk BNN.
 
Adapun para konselor adiksi Indonesia yang mendapatkan sertifikat dari lembaga internasional sebanyak 12 konselor. Selain dari Indonesia, peserta konselor lainnya memperoleh sertifikat, diantaranya, peserta dari Pakistan, India, dan Sri Lanka.
 
(Ral / Ara)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini