16:19 WIB
Kamis, 23 Oktober 2014
Minggu, 16 Desember 2012 19:44 WIB

Dilantik, Pengurus ISNU Jatim Diisi Tokoh Lintas Partai

Abdul Hady JM
Proses pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa Timur periode 2012-2017 (Jaringnews/Abdul Hady JM)
Proses pelantikan pengurus Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa Timur periode 2012-2017 (Jaringnews/Abdul Hady JM)

Ketua PW ISNU Jatim sendiri adalah Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi.

SURABAYA, Jaringnews.com - Sejumlah tokoh lintas partai ikut maramaikan masuk dalam kepengurusan Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PW ISNU) Jawa Timur periode 2012-2017. Hal ini tampak terlihat saat prosesi pelantikan di Hotel Empire Palace, Surabaya, Minggu (16/12).

Ketua PW ISNU Jatim sendiri adalah Abdullah Azwar Anas, Bupati Banyuwangi. Prosesi pelantikan dipimpin langsung Ketua Umum PP ISNU Ali Masykur Moesa. Struktur kepengurusan PW ISNU Jatim periode ini berjumlah 128 orang.

Duduk di jabatan Dewan Penasehat adalah Prof Dr Shonhadji Sholeh (Guru Besar IAIN Sunan Ampel Surabaya, yang juga mantan Ketua ISNU Jatim), Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim), H Abdul Halim Iskandar (Ketua DPW PKB Jatim), Musyafak Noer (Ketua PPP Jatim), Arif Djunaidi (Ketua PKNU Jatim), Hasan Aminuddin (Ketua Nasdem Jatim), dan Sirmadji (Ketua PDI-P Jatim).

Selain itu, di jajaran dewan ahli juga duduk beberapa bupati dan walikota. Antara lain, Saiful Illah (Bupati Sidoarjo), M. Buchori (Walikota Probolinggo) dan Muhtaron (Bupati Madiun).

Acara pelantikan yang dirangkai dengan musyawarah kerja itu, selaian nama diatas, hadir juga Mendikbud Muhammad Nuh, Ketua Umum PP ISNU Dr Ali Masykur Moesa, Gubernur Jatim Soekarwo, Ketua PWNU Jatim KH Hasan Mutawakkil Alallah, Kepala Kantor Kemenag Jatim Sudjak, serta pengurus ISNU se-Jatim.

Sekretaris PW ISNU Jatim Muhammad Dawud mengatakan, ISNU merupakan wadah untuk berkumpul  bagi semua orang dan kader NU yang beraktivitas dan berkarir di berbagai lembaga.

"Dengan begitu, diharapkan ISNU dapat memberikan kontribusi yang positif bangsa dan negara ini," ujar Dawud yang juga anggota KPID Jatim ini.
 
Dalam pelantikan itu juga dianugerahkan "Santri Award 2012" yang diserahkan kepada tiga dari 42 santri yang dianggap sukses, yakni Aa' Abdullah Al Kudus (santri sukses dalam bidang lingkungan), Suyadi (santri sukses dalam enterpreneurship/Presdir PT Perkasa, perusahaan perkapalan), dan Koperasi PP Sidogiri (kategori sukses dalam pemberdayaan pesantren).

(Hdy / Riz)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini