23:30 WIB
Kamis, 23 Oktober 2014
Senin, 3 Desember 2012 15:41 WIB

Sertijab Dansatgas POM TNI di Lebanon

Ralian Jawalsen Manurung
Letkol Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra (Kiri) dan Letkol Cpm Subiakto berjabat tangan, di Lebanon. (Puspen TNI)
Letkol Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra (Kiri) dan Letkol Cpm Subiakto berjabat tangan, di Lebanon. (Puspen TNI)

Sertijab dihadiri Debes RI berkuasa penuh di Lebanon Dimas Samudra Rum.

LEBANON, Jaringnews.com - Jabatan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) POM TNI Kontingen Garuda (Konga) atau Sector East Military Police Unit (SEMPU), diserah terimakan dalam upacara militer dengan Inspektur Upacara Komandan Sektor (Dansektor) Timur UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon),  Brigadir Jenderal Theodoro Ba?os Alonso, di Lapangan Gajah Mada Base UN Posn 7-3, Lebanon Selatan, Minggu (2/12).

Dansatgas POM TNI Konga XXV-D/UNIFIL,  Letkol Cpm Ida Bagus Rahwan Diputra, menyerahkan tugas dan tanggung jawab kepada Dansatgas POM TNI Konga XXV-E/UNIFIL, Letkol Cpm Subiakto sebagai Commanding Officer (CO) Sector East Military Police Unit (SEMPU).

Sertijab itu dihadiri oleh Duta Besar RI yang berkuasa penuh di Lebanon  Dimas Samudra Rum, Komandan Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Adm Darmawan Bakti, para Dansatgas Kontingen Garuda, para Komandan Battalion Sektor Timur UNIFIL, pejabat militer LAF (Lebanese Armed Force), tokoh masyarakat, tokoh agama/ulama setempat dan undangan lainnya.
 
Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) diawali dengan laporan Komandan Upacara Wadan Satgas POM TNI Konga XXV-D/UNIFIL, Mayor Laut (PM) Wahyu Dwi Sulistyo, S.T., dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Dansektor Timur UNIFIL, penghormatan dan pengibaran bendera UNIFIL, Lebanon dan Merah Putih.

Pelaksanaan sertijab ditandai dengan penyerahan bendera UNIFIL dari pejabat lama kepada pejabat baru, dilanjutkan sambutan oleh Inspektur Upacara.
 
Dansektor Timur UNIFIL Brigadir Jenderal Theodoro Banos Alonso (Spanyol) dalam sambutannya, antara lain menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama 1 tahun sebagai Komandan Sector East Military Police Unit, yang telah banyak memberikan kontribusi dalam menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap personel militer/sipil UN di AOR (Area Of Responsibility) Sektor Timur UNIFIL.

Sementara itu, kepada pejabat baru disampaikan selamat datang dan bergabung dengan seluruh pasukan UNIFIL yang berasal dari berbagai belahan dunia, berbagai keberhasilan telah diraih oleh pejabat lama agar dipertahankan bahkan untuk lebih ditingkatkan lagi, tegas Dansektor.

(Ral / Ral)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini