02:54 WIB
Kamis, 18 Desember 2014
Senin, 17 September 2012 15:18 WIB

Perawat Misterius di RS Siti Zachroh Ambil Bayi Syifa

Chris Christian
Syifa dan Jaja yang melapor ke Komnas PA, Jakarta, Senin (17/9). (Jaringnews/Christian)
Syifa dan Jaja yang melapor ke Komnas PA, Jakarta, Senin (17/9). (Jaringnews/Christian)

Ibu Icut mengatakan bayinya diambil seseorang yang mengaku sebagai suster rumah sakit itu.

JAKARTA, Jaringnews.com - Syifa (20), ibu yang kehilangan bayinya setelah melahirkan di RS Ibu dan Anak Siti Zachroh, Tambun, Bekasi, pada Sabtu (15/9) lalu, menuturkan bahwa dirinya sempat menggendong bayinya di ruang perawatan.

Saat hendak buang air kecil, bayinya sempat dititipkan ke salah satu orang tua yang saat itu sedang menunggu anaknya melahirkan.

"Saya titipnya ke Ibu Icut yang saat itu kebetulan sedang berada di lokasi. Setelah saya keluar dari toilet, saya melihat anak saya sudah tidak ada di tangan Ibu Icut," urai Syifa di kantor Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA), Pasar Rebo, Jakarta, Senin (17/9).

Syifa yang datang ke Komnas PA didampingi suaminya, Jaja, menuturkan bahwa Ibu Icut mengatakan bayinya diambil seseorang yang mengaku sebagai suster rumah sakit itu. Sayang, Ibu Icut tak mengingat wajah perawat yang mengenakan baju putih itu.

"Ibu Icut mengatakan, bayinya diambil seseorang, yang mengaku sebagai suster dan pakaian susternya berwarna putih. Namun dirinya tidak melihat rupa dari perawat tersebut," keluh Syfa yang baru melahirkan anak dengan berat 3,4 Kg dan panjang 40 cm ini.

Menurut keterangan Syifa, saat itu sang bayi hendak diperiksa dokter. Karena itu, tanpa curiga Ibu Icut memberikan bayi yang diberi namab Cello Aditya kepada perawat misterius itu.

Sebelumnya diberitakan, anak dari Syifa, Sabtu (15/9), hilang diculik dari ruang perawatan pasca melahirkan. Diduga, bayi laki-laki berusia empat hari itu diambil dari ruang rawat ibu pasca melahirkan, di ruang 10 lantai 2 RS.

(Chr / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini