12:07:16 WIB
Minggu, 25 Juni 2017
Senin, 17 April 2017 , 19:20 WIB

Presiden Jokowi Biayai Pengobatan Novel Bawesdan

Karina Utami
83092-Novel Baswedan
Novel Baswedan

“Surat yang disampaikan oleh Ketua KPK adalah permohonan dan permintaan agar negara membiayai pengobatan dan perawatan Novel Baswedan,” kata Johan

JAKARTA, Jaringnews.com -   Terkait soal pembiayaan penyidik KPK Novel Bawesdan ke Singapura, Staf Khusus Presiden RI Johan Budi menjelaskan Presiden RI Joko Widodo memutuskan untuk membiayai pengobatan dan perawatan penyidik KPK tersebut.

Menurut  Johan Budi  Presiden telah menerima dan membaca surat dari Ketua KPK terkait dengan Novel Baswedan, penyidik KPK.

“Surat yang disampaikan oleh Ketua KPK adalah permohonan dan permintaan agar negara membiayai pengobatan dan perawatan Novel Baswedan,” kata Johan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin(17/4/2017).

Johan menegaskan bahwa atas permohonan dan permintaan ini, Presiden telah memutuskan untuk membiayai pengobatan dan perawatan penyidik KPK Novel Baswedan.

“Dana diambil dari pos anggaran yang ada di Kepresidenan,” kata Johan.

Novel Baswedan disiram air keras di wajahnya sepulang Salat Subuh pada hari Selasa (11/4).  Setelah dirawat di beberapa hari di rumah sakit di Tanah Air, keluarga kemudian memutuskan untuk membawa penyidik KPK yang sedang menangani kasus e-KTP itu ke salah satu rumah sakit di Singapura.

 

( Kar / Deb )

Komentar