02:07:32 WIB
Minggu, 25 Juni 2017
Sabtu, 15 April 2017 , 16:01 WIB

Presiden Jokowi Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari

Karina Utami
83053-Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari. (Ist)
Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari. (Ist)

Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari dibangun dengan nilai proyek Rp165 miliar dari APBD DKI.

JAKARTA, Jaringnews.com - Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari Jakarta di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat, Sabtu (15/4/2017)

Presiden Jokowi yang mengenakan baju putih dan peci hitam tiba di Masjid KH Asy’ari sekitar pukul 11.00 WIB, disambut dengan iringan musik rebana.

Plt Gubernur DKI Jakarta Soemarsono turut menyambut kedatangan Presiden di masjid yang dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektare dengan luas bangunan 16.985,43 meter persegi itu.

Hadir dalam acara tersebut, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, tokoh NU Solahuddin Wahid serta Yenny Wahid.

Masjid Raya KH Hasyim Asy’ari dibangun dengan nilai proyek Rp165 miliar dari APBD DKI. Pengerjaannya sudah dimulai 2014 oleh Perusahaan swasta PT Ganiko Adi Perkasa.

Menjawab pertanyaan media perihal dimajukannya peresmian Masjid KH Hasyim Ashari, Plt  Gubernur DKI  Soni Sumarsono mengatakan peresmian Masjid tersebut tidak ada kaitannya dengan politik ataupun Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta putaran kedua mendatang.

"Biar cepat, daripada mundur repot. Karena beliau (Presiden) ada kesibukan lain, semalam baru dapat info jadi maju saja," jelas Soni.

Sebelumnya direncanakan peresmian masjid KH Hasyim Ashari akan dilaksanakan pada Minggu (16/4) esok  oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tetapi karena Presiden Jokowi memiliki agenda lain, maka peresmian masjid dimajukan Sabtu (15/4/2017).

 

( Kar / Deb )

Komentar