17:41 WIB
Kamis, 24 Juli 2014
Minggu, 19 Agustus 2012 12:38 WIB

Sungkeman Lebaran Keluarga, SBY: “Aira Ngumpet”

Eben Ezer Siadari
Presiden SBY menggendong sang cucu, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Tampak Ibu Negara Ani Yudhoyono dan menantu, Annisa Pohan.
Presiden SBY menggendong sang cucu, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Tampak Ibu Negara Ani Yudhoyono dan menantu, Annisa Pohan.

Tradisi sungkeman lebaran dilakukan usai menjalankan sholat Idul Fitri di masjid Istiqlal pagi tadi.

JAKARTA, Jaringnews.com - Ada kejadian unik pada acara sungkeman Idul Fitri di tengah keluarga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini (19/8) di ruang keluarga Istana Negara. Setelah satu per satu anggota keluarga sungkem kepada SBY sebagai kepala keluarga, ada seorang anggota keluarga  yang tidak terlihat. Dialah Almira Tungga Dewi alias Aira, cucu satu-satunya.

Kemana dia?

"Aira ngumpet," kata SBY tentang anak pasangan Agus-Anissa yang bernama Aira tersebut.

Sungkeman lebaran tersebut memang merupakan tradisi yang selalu dijalankan oleh keluarga SBY. Usai menjalankan sholat Idul Fitri di masjid Istiqlal pagi tadi,

Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, kembali ke Istana Negara bersama seluruh anggota keluarga.  Mereka pun menyelenggarakan acara sungkeman itu, dengan peserta seluruh keluarga inti.

Presiden SBY sebagai kepala Keluarga, seperti dilaporkan oleh laman resmi Presiden RI, duduk di ruang keluarga Istana Negara, dan menerima sungkem dari Ibu Ani. Setelah itu, Ibu Ani duduk disamping SBY untuk sama-sama menerima sungkem dari anak dan menantu. Agus Harimurti sebagai anak tertua, didampingi isteri Anissa Pohan, yang pertama sungkem. Agus dan Anissa berlutut dan mencium tangan sang ayah dan bunda, disusul pasangan Edhie Baskoro dan Aliya Hatta Rajasa.

Keluarga besar SBY pagi ini mengenakan batik dengan warna senada, ungu. Yang perempuan melengkapinya dengan kebaya. Seusai acara keluarga ini, SBY dan Ibu Ani beserta keluarga menerima tetamu dan undangan, dimulai pukul 10.00 WIB.

(Ben / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini