05:35:59 WIB
Selasa, 30 Mei 2017
Senin, 17 April 2017 , 07:36 WIB

Juarai Grand Prix Bahrain, Ini Kata Sebastian Vettel

Arsyad Raidi
83076-Sebastian Vettel (Foto: zimbio.com)
Sebastian Vettel (Foto: zimbio.com)

"Ini merupakan hari yang benar-benar hebat. Itu terjadi pada paruh terakhir dari lap ketika semua kembang api menyala dimana saya merasa seperti 'Saya mencintai apa yang saya lakukan'," ucapnya.

MANAMA, Jaringnews.com - Pebalap Ferrari Sebastian Vettel sukses memenangi Grand Prix Bahrain dengan unggul tujuh angka di puncak klasemen Formula 1 pada Minggu, 16/4.

Sementara itu, rivalnya dari Mercedes Lewis Hamilton bangkit pada fase akhir untuk finis di posisi kedua setelah mendapatkan penalti waktu.

Adapun rekan setim Hamilton yang berasal dari Finlandia Valtteri Bottas start dari posisi terdepan untuk pertama kali dalam kariernya dan finis di urutan ketiga.

Pebalap Ferrari Kimi Raikkonen finis di urutan keempat, sedangkan pebalap Australia Daniel Ricciardo di urutan kelima untuk Red Bull, dan pebalap Brazil Felipe Massa urutan keenam untuk Williams yang merayakan ulang tahun ke-75 pendiri tim Frank Williams.

Pebalap Meksiko Sergio Perez finis di urutan ketujuh untuk Force India, angka finis ke-13nya secara beruntun, di mana pebalap Prancis Romain Grosjean duduk di urutan kedelapan untuk Haas.

Pebalap Jerman Nico Hulkenberg menduduki urutan kesembilan untuk Renault, yang merupakan angka pertama untuk timnya tahun ini, dan pebalap rookie asal Prancis Esteban Ocon mengambil angka terakhir untuk Force India.

Mimpi buruk McLaren berlanjut dengan pebalap Belgia Stoffel Vandoorne gagal untuk start dan Fernando Alonso keluar pada lap-lap terakhir.

Ini merupakan kemenangan kedua Vettel pada musim ini setelah sang juara dunia empat kali memenangi balapan pembukaan di Australia. 

Hamilton yang menang di China pada akhir pekan silam melintasi garis finis dengan tertinggal 6,6 detik.

Kemenangan ke-44 Vettel ini mendongkraknya mengoleksi 68 angka, dimana Hamilton berada di peringkat kedua dengan 61 angka.

"Ya kawan-kawan, itulah yang saya bicarakan. Ini merupakan hari yang benar-benar hebat. Itu terjadi pada paruh terakhir dari lap ketika semua kembang api menyala dimana saya merasa seperti 'Saya mencintai apa yang saya lakukan'," ucapnya.

( Ars / Deb )

Komentar