01:30:19 WIB
Senin, 29 Mei 2017
Selasa, 25 April 2017 , 06:52 WIB

Pelatih PSM Makassar Kecewa Berat dengan Wasit

Arsyad Raidi
83235-Mitra Kukar
Mitra Kukar

Pelatih asal Belanda itu tetap berkeyakinan bahwa tim asuhannya layak mendapatkan kemenangan, seandainya tragedi penalti pada menit akhir tidak terjadi.

SAMARINDA, Jaringnews.com - Gol tendangan penalti penyerang asal Brasil Marcley Cesar Chaves Santos pada menit ke-90 menyelamatkan tuan rumah Mitra Kukar dari kekalahan atas PSM Makassar pada pertandingan Liga 1 di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Senin malam.

Marcley yang baru tiga hari bergabung dengan tim Naga Mekes menjadi penyelamat, meskipun sepanjang pertandingan dia belum menunjukkan kelasnya sebagai penyerang yang berbahaya.

Satu- satunya gol untuk tim berjuluk Juku Eja dicetak pemain muda Ridwan Tawainela pada menit ke-21 memanfaatkan umpan terobosan Williem Jan Pluim.

Dengan skor 1-1 ini kubu PSM Makassar sangat kecewa, terutama dengan keputusan wasit Iwan Sukoco yang memberikan tendangan pinalti kepada tuan rumah Mitra Kukar pada menit akhir.

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert menilai kepemimpinan wasit terlalu berpihak kepada tuan rumah, bahkan hal itu terjadi sejak menit awal pertandingan berlangsung.

"Dua pemain kami mendapatkan kartu kuning di menit awal, sedangkan pelanggaran yang dilakukan tim lawan tidak ada sanksi apapun," katanya.

Pelatih asal Belanda itu tetap berkeyakinan bahwa tim asuhannya layak mendapatkan kemenangan, seandainya tragedi penalti pada menit akhir tidak terjadi.

"Hasil imbang ini adalah peran wasit, tim kami layak membawa tiga poin," katanya.

( Ars / Deb )

Komentar