01:15:53 WIB
Senin, 20 Februari 2017
Rabu, 11 Januari 2017 , 19:31 WIB

Terkait Kasus Korupsi E-KTP, Anas Urbaningrum Diperiksa KPK

Karina Utami
81419-Anas datangi KPK terkait korupsi E-KTP.(Ist)
Anas datangi KPK terkait korupsi E-KTP.(Ist)

Dikatakan Febri, pemeriksaan Anas ini untuk yang kedua kalinya yaitu yang pertama pada Selasa (10/1).

JAKARTA, Jaringnews.com - Terkait korupsi pengadaan proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP), mantan Politisi Partai Demokrat Anas Urbaningrum kembali berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dengan wajah memakai masker, Anas Urbaningrum datang memenuhi panggilan KPK, Rabu (11/1/2017) sore.

Saat ditanya awak media soal keterlibatan dirinya dalam kasus korupsi E-KTP, Anas terlihat enggan berkomentar.

" Sabar, nanti saja tunggu pemeriksaan," kata Anas di Gedung KPK.

Dalam kesempatan yang sama, saat dikonfirmasi media terkait kedatangan Anas, Kepala Biro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan, Anas akan diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan proyek Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP). 

Dikatakan Febri, pemeriksaan Anas ini untuk yang kedua kalinya yaitu yang pertama pada Selasa (10/1).

Menurut Febri dalam kasus ini, KPK terus menggali keterangan dari sejumlah saksi untuk mengetahui siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut. Hingga saat ini KPK telah memeriksa sekitar 250 saksi, namun baru dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka, yakni mantan Direktur Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri Irman dan pejabat pembuat komitmen e-KTP Sugiharto. 

Sebelumnya sejumlah nama disebut oleh mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin menerima aliran dana dalam dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Salah satunya adalah Anas.

( Kar / Deb )

Komentar