09:55 WIB
Selasa, 23 Desember 2014
Jumat, 17 Mei 2013 12:38 WIB

Soal Sengketa Waduk Pluit, Komnas HAM - Pemprov DKI Melunak

Chandra Harimurti
Pertemuan Jokowi dan Komnas HAM berlangsung tertutup (Jaringnews/novel)
Pertemuan Jokowi dan Komnas HAM berlangsung tertutup (Jaringnews/novel)

Sebelumnya, Komisioner bidang Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Siane Indriyani menuding Jokowi melakukan pencitraan

JAKARTA, Jaringnews.com - Jumat (17/5) ini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memenuhi panggilan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). Dalam pertemuan itu hubungan antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Komnas HAM menjadi melunak.

Seperti yang diberitakan belumnya, Komisioner bidang Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM, Siane Indriyani menuding Jokowi melakukan pencitraan dengan membatalkan kedatangannya ke Kantor Komnas HAM Kamis kemarin. Saat itu memang Jokowi lebih memilih mengisi kuliah umum di Kampus di Jakarta Barat. Sementara menurut Siane tidak ada pemberitahuan terkait pembatalan kedatangan Jokowi.

"Kami semakin yakin kalau Jokowi ini tidak sungguh-sungguh mengurusi warganya. Kami sesalkan, dia tidak ada prioritas untuk mengurusi rakyat, malah terus mengurusi pencitraannya," kata Siane kemarin.

Nah, hari ini Siane mengapresiasi Jokowi datang penuhi panggilan Komnas HAM. "Sekarang kan Pak Jokowi-nya sudah datang. Kalau kemarin kan memang saya belum dapat info beliau mau datang atau tidak," jelas Siane di Kantor Komnas HAM Jakarta, Jumat (17/5).

Pertemuan antara Jokowi dan Komnas HAM berlangsung tertutup di lantai dua kantor Komnas HAM. Sebelum pertemuan Jokowi sempat memberikan kata pengantar. Penjelasan itu sama seperti yang dia sudah katakan di media massa. Dia mengatakan ada 7 ribu warga waduk Pluit yang akan direlokasi ke rusun yang lengkap dengan fasilitas TV, kulkas dan perabotan rumah tangga.

Jokowi menjelaskan, sudah melakukan dialog dengan warga sekitar Waduk Pluit berkali-kali. Hanya saja banyak keanehan dalam proses dialog. Jokowi menyebut banyak kelompok di sana.

(Chm / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini