05:01 WIB
Minggu, 21 September 2014
Selasa, 3 Juli 2012 10:19 WIB

Esok, Anas Urbaningrum Dipanggil KPK Lagi

Ralian Jawalsen Manurung
Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum (baju batik) di gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/6). (Jaringnews/Dwi Sulistyo)
Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum (baju batik) di gedung KPK, Jakarta, Rabu (27/6). (Jaringnews/Dwi Sulistyo)

Status Hambalang masih penyelidikan.

JAKARTA, Jaringnews.com - Ketua Umum Demokrat Anas Urbaningrum dijadwalkan untuk kembali dimintai keterangan sebagai saksi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait aliran dana proyek pusat pendidikan dan sarana olahraga di Hambalang, Jawa Barat.

"KPK sudah layangkan surat kepada Pak Anas hari Senin (2/7), besok beliau akan diminta keterangan terkait Wisma Hambalang," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Selasa (3/7).

Dia mengatakan, KPK masih melakukan penyelidikan atas kasus Hambalang, dan belum mengarah kepada penyidikan sampai saat ini. "Minimal ada dua alat bukti, baru bisa ditetapkan penyidikan, dan KPK bermain dalam ranah hukum bukan politik, jadi KPK melihat dari kacamata hukum," tambah Johan.

Adapun Anas sempat menjalani pemeriksaan pada Rabu (27/6), selama tujuh jam lebih. "Saya juga ditanya apakah betul saya memerintahkan (Ignatius) Mulyono untuk mengurus sertifikat. Andaikan saya tahu, tapi saya tidak tahu apa dan bagaimana proyek Hambalang," ujar dia kala itu usai diperiksa.

(Ral / Nky)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini