02:09:57 WIB
Minggu, 25 Juni 2017
Rabu, 19 April 2017 , 15:20 WIB

Kapolri Apresiasikan Pilgub DKI Berlangsung Aman dan Damai

Karina Utami
83135-Deklarasi Kampanye Damai.(Jaringnews.com/Karina)
Deklarasi Kampanye Damai.(Jaringnews.com/Karina)

“Situasi sampai pukul 13.00 hari ini, semua lancar, tidak ada insiden yang berarti. Saya ajak semua warga, mari kita pertahankan kesejukan dan kenyamanan ini sampai nanti akhir penghitungan suara,” kata Jenderal Tito

JAKARTA, Jaringnews.com -  Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sangat mengapresiasikan situasi kota Jakarta yang damai dan kondusif,  selama pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua.

“Situasi sampai pukul 13.00 hari ini, semua lancar, tidak ada insiden yang berarti. Saya ajak semua warga, mari kita pertahankan kesejukan dan kenyamanan ini sampai nanti akhir penghitungan suara,” kata Jenderal Tito di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Kendati demikian, ia mengatakan ada temuan indikasi intimidasi pendukung pasangan calon tertentu terhadap pendukung pasangan lainnya di beberapa TPS, yang langsung ditangani oleh Kapolda serta Kapolres.

“Ada intimidasi, tapi tidak banyak, itu di Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat. Umumnya hanya karena kesalahpahaman,” katanya.

Tito menambahkan, bila nanti ada pihak yang tidak setuju dengan hasil penghitungan suara Pilkada DKI, maka hendaknya diselesaikan sesuai koridor hukum.

 

( Kar / Deb )

Komentar