02:09:42 WIB
Minggu, 25 Juni 2017
Selasa, 18 April 2017 , 19:23 WIB

Mutasi Ditubuh Polri, Boy Rafli Jabat Kapolda Papua

Karina Utami
83113-Kadiv Humas Mabes Polri, Boy Rafli Amar (Sri Lestari)
Kadiv Humas Mabes Polri, Boy Rafli Amar (Sri Lestari)

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Boy Rafli Amar yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Papua menggantikan Irjen Pol. Paulus Waterpau.

JAKARTA, Jaringnews.com - Mabes Polri mengangkat dan melakukan mutasi terhadap 127 perwira menengah dan perwira tinggi di jajaran Polri. Salah satunya adalah Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Boy Rafli Amar yang mendapat tugas baru sebagai Kapolda Papua menggantikan Irjen Pol. Paulus Waterpau.

“Para pati/pamen tersebut diperintahkan untuk segera melaksanakan tugas yang baru paling lambat 14 hari terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi dan melaporkan pelaksanaannya,” demikian penutup surat telegram Kapolri tertanggal 14 April 2017, yang ditandatangi oleh Asisten SDM Irjen Pol. Arief Sulistyanto atas nama Kapolri.

Posisi Kadiv Humas Mabes Polri akan dijabat oleh Irjen Pol. Setyo Wasisto yang sebelumnya menjadi Wakabaintelkam Polri. Posisi Wakabaintelkam Polri selanjutnya akan dijabat oleh Irjen Pol. Paulus Waterpau.

Beberapa pati yang dimutasi berdasarkan surat telegram ini, antara lain Brigjen Pol. Coki Manurung yang saat ini menjabat Karowabprof Divpropam Polri diangkat menjadi Kapolda Bengkulu, menggantikan Brigjen Pol. Yovianes Mahar yang akan menempati posisi baru sebagai staf ahli bidang manajemen Kapolri.

Kapolda Maluku Brigjen Pol. Ilham Salahudin akan diganti oleh Irjen Pol. Deden Juhara. Ilham Salahudin selanjutnya akan menempati pos baru sebagai widyaiswara utama Sespim Lemdiklat Polri.

Brigjen Pol. Priyo Widyanto diangkat sebagai Kapolda Jambi menggantikan Brigjen Pol. Yazid Fanani yang dimutasikan menjadi Pati Baintelkam Polri (penugasan pada BIN).

 

( Kar / Deb )

Komentar