12:14:41 WIB
Minggu, 25 Juni 2017
Sabtu, 25 Februari 2017 , 13:30 WIB

Ini Lho Harapan PM Australia Terkait Kunjungan Jokowi Hari Ini

Johannes Sutanto de Britto
82194-Presiden Jokowi di Australia (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi di Australia (Foto: Setkab)

Indonesia adalah salah satu mitra paling berharga bagi Australia di bidang penanggulangan terorisme. Kerja sama praktis akan memastikan warga lebih aman dan kawasan terjaga.
 

SYDNEY, Jaringnews.com - Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbull menyambut gembira kunjungan kenegaraan Presiden Jokowi ke Australia hari ini.

"Saya menantikan kehadiran Yang Mulia Presiden Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia dan Yang Mulia Ibu Negara Hj Iriana Joko Widodo, di Australia mulai 25–26 Februari," tegasnya dalam siaran pers Kedutaan Besar Australia di Jakarta pada Jaringnews.
 
Ia menegaskan kunjungan ini akan menyoroti semakin mendalamnya hubungan ekonomi dan strategis Australia dengan Indonesia. Hubungan bilateral dengan Indonesia sangat penting bagi kedua negara dan tidak pernah lebih kuat dari sebelumnya.
 
"Sebagai teman dan tetangga dekat, Australia dan Indonesia memiliki sejarah bersama yang panjang. Dan sebagai negara demokrasi yang memiliki keragaman budaya, negara-negara kita telah memiliki kemitraan abad 21 yang kukuh meliputi bidang kerjasama yang luas, dari  perdagangan, pariwisata, penanggulangan terorisme, pendidikan dan penanganan bencana," tegasnya.
 
Selama kunjungan ini, Presiden Widodo dan dirinya akan mengadakan Pertemuan Tahunan Pimpinan untuk lebih memperkukuh hubungan Australia dan Indonesia.
 
"Mengidentifikasi peluang untuk memperluas hubungan ekonomi, investasi dan perdagangan akan menjadi fokus pembicaraan kami, termasuk komitmen kami untuk merampungkan Kesepakatan Kemitraan Ekonomi yang Komprehensif yang bermutu tinggi pada akhir tahun ini. Kesepakatan ini akan menguntungkan baik warga Indonesia dan Australia, menghasilkan banyak lapangan pekerjaan, mempromosikan bisnis dan mendorong investasi."
 
Ia menegaskan Indonesia adalah salah satu mitra paling berharga bagi Australia di bidang penanggulangan terorisme. Kerja sama praktis akan memastikan warga lebih aman dan kawasan terjaga.
 
"Saya menantikan pembicaraan dengan Presiden Joko Widodo dan membalas sambutan hangat yang saya terima selama kunjungan saya ke Jakarta pada 2015," pungkasnya.

( Deb / Deb )

Komentar