02:29:39 WIB
Kamis, 25 Mei 2017
Jum'at, 28 Oktober 2016 , 15:30 WIB

136 Guru Indonesia Ngelmu Sistem Pendidikan di Universitas Melbourne

Johannes Sutanto de Britto
79971-Ilustrasi guru
Ilustrasi guru

Kursus singkat tiga minggu ini akan memberi contoh praktis bagaimana peserta program dapat menerapkan hasil pembelajaran mereka dan membagi pengalaman dengan sesama guru sepulang mereka ke Indonesia.

JAKARTA, Jaringnews.com - Kelompok pertama guru-guru terbaik Indonesia yang akan mengikuti program belajar dan pengalaman kerja di Australia dijadwalkan berangkat Jumat (28/10).
 
Secara keseluruhan 136 guru akan ke Australia untuk belajar sistem pendidikan dalam sebuah kursus singkat di Universitas Melbourne. Akan ada penempatan kerja untuk para guru Indonesia di sekolah Australia serta tinggal bersama keluarga setempat.
 
"Para guru akan mengalami langsung praktek pendidikan terbaik Australia. Kursus singkat tiga minggu ini akan memberi contoh praktis bagaimana peserta program dapat menerapkan hasil pembelajaran mereka dan membagi pengalaman dengan sesama guru sepulang mereka ke Indonesia," tegas Kedutaan Besar Australia dalam siaran persnya.
 
Universitas, politeknik dan sekolah-sekolah kelas dunia Australia membuat Australia menjadi tujuan pilihan bagi pelajar Indonesia untuk belajar di luar negeri, dengan hampir seperempat dari semua pelajar Indonesia yang belajar di luar negeri berada di Australia. Di 2015, ada 19.300 pendaftar Indonesia di seluruh institusi pendidikan Australia.
 
Sementara itu, di bawah program beasiswa Pemerintah Australia, New Colombo Plan, dalam kurun waktu dua tahun terakhir, 2,000 anak muda Australia sudah tinggal, bekerja dan belajar di Indonesia.

( Deb / Deb )

Komentar