10:35 WIB
Minggu, 26 Oktober 2014
Kamis, 30 Agustus 2012 16:09 WIB

Mursi Kecam Assad, Delegasi Suriah Walk Out

Johannes Sutanto de Britto
Suasana ruang KTT GNB di Teheran, Iran (Foto: naharnet.com)
Suasana ruang KTT GNB di Teheran, Iran (Foto: naharnet.com)

Mesir memiliki dukungan tegas untuk pemberontakan Suriah.

TEHERAN, Jaringnews.com - Delegasi Suriah pada pertemuan puncak KTT GNB di Teheran melakukan aksi "walk out", ketika Presiden Mesir Mohammed Mursi mulai memberikan pidato yang isinya mengacu pada penindasan rezim Suriah.

Seperti diberitakan Jaringnews.com sebelumnya, Presiden Mesir Muhammed Mursi memang mengecam keras penindasan rezim Assad di Suriah yang didukung oleh Iran. Terkait konflik di Suriah, imbuh Mursi, Mesir siap untuk bekerja dengan semua pihak untuk menghentikan pertumpahan darah. Kairo sendiri memiliki dukungan tegas untuk pemberontakan Suriah karena tak ubahnya pemberontakan yang mengubah rezim di Tunisia, Libya dan Mesir.

"Delegasi Suriah keluar ruangan, saat Presiden Mursi mulai menyampaikan pandangannya tentang Suriah," tulis kantor berita MENA.

Mursi, Presiden pertama Islam Mesir, berada di Teheran untuk membuka dan menyerahkan kepemimpinan KTT GNB pada Iran. Mursi adalah adalah pemimpin Mesir pertama yang menginjakkan kaki di Iran sejak revolusi Islam pada 1979 dan memutus hubungan diplomatik kedua negara.
 

(Deb / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini