08:17 WIB
Senin, 22 Desember 2014
Sabtu, 18 Agustus 2012 14:14 WIB

Pasukan Perdamaian Indonesia Kibarkan Merah Putih di Lebanon

Ralian Jawalsen Manurung
Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Lebanon (Foto: Indobatt)
Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-67 di Lebanon (Foto: Indobatt)

Letkol Mar FJH. Pardosi bertindak sebagai inspektur upacara.

LEBANON, Jaringnews.com – Pasukan Perdamaian dunia dari Indonesia yang tergabung dalam Satuan Tugas Batalyon Mekanis Konga XXIII-F/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) merayakan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 67 tahun dengan menggelar pengibaran bendera Merah Putih di Markas Indobatt UN Posn 7-1, Ashid al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (17/8).
 
Bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Wakil Komandan Satgas (Wadansatgas) Konga XXIII-F/UNIFIL (Indobatt) Letkol Mar FJH. Pardosi.

Upacara pengibaran bendera itu diisi dengan pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pembacaan amanat Panglima TNI. Walaupun suasana bulan suci Ramadhan masih kental, upacara tetap dilaksanakan dengan khidmat.

Dalam amanat Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono yang dibacakan Wadansatgas Konga XXIII-F/UNIFIL Letkol Mar. FJH. Pardosi mengatakan, perayaan hari kemerdekaan merupakan salah satu upaya untuk mengingat dan mempelajari semua perjalanan keberhasilan dan kegagalan masa lalu suatu bangsa untuk menjadi lebih baik.

Untuk itu, jelas Pardosi, panglima berpesan kepada prajurit dan PNS TNI ikut serta mewujudkan soliditas dan solidaritas nasional dengan berupaya menjaga dan meningkatkan soliditas maupun solidaritas internal di lingkungan prajurit dan PNS TNI maupun di lingkungan eksternal dengan segenap komponen bangsa yang lain.
 

(Ral / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini