07:06 WIB
Selasa, 23 Desember 2014
Selasa, 14 Agustus 2012 13:25 WIB

Pasukan Perdamaian Indonesia Pukau Warga Lebanon

Ralian Jawalsen Manurung
Prajurit TNI tampil di Lebanon (Foto: Konga XXIII-F/UNIFIL)
Prajurit TNI tampil di Lebanon (Foto: Konga XXIII-F/UNIFIL)

Mereka menampilkan kebudayaam tradisional Sisingaan dari Jawa Barat dan Jaran Monel dari Malang, Jawa Timur.

LEBANON, Jaringnews.com – Pasukan Perdamaian Indonesia di Lebanon menampilkan kebudayaan tradisional Sisingaan dari Jawa Barat dan Jaran Monel dari Malang, Jawa Timur pada festival budaya dan makanan tradisional masyarakat Ebel Es Saqi, Marjayoun, Lebanon Selatan, Senin kemarin (13/8).

Para pembawa tarian tradisional itu adalah pasukan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-F/UNIFIL (Indobatt).

Dalam rilisnya kepada Jaringnews.com di Jakarta, Selasa (14/8), Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Laksda Iskandar Sitompul TNI mengatakan, tim kesenian yang tampil kali ini merupakan gabungan dari personel kompi jajaran Indobatt dibawah kordinator Perwira Seksi CIMIC (Civilian Military Coordination) Kapten Inf A. Zulhakim Asdar.

Selain menampilkan kesenian budaya, pada kesempatan ini juga menggelar stand Indobatt yang menyajikan makanan tradisional gratis kepada para pengunjung serta pemutaran film kebudayaan Indonesia.
 
“Bukan hanya Indonesiaa, beberapa kontingen pasukan militer dari Spanyol, India, Nepal dan Malaysia, menampilkan kesenian budaya, serta makanan tradisional khas negara masing-masing, “ kata Iskandar. 

(Ral / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini