18:57 WIB
Jumat, 24 Oktober 2014
Sabtu, 28 Juli 2012 17:14 WIB

Pemberontak Siap Hadapi Gempuran Rezim Assad di Aleppo

Johannes Sutanto de Britto
Pasukan pemberontak sedang mempersiapkan diri dan menyusun strategi (Foto: Ist)
Pasukan pemberontak sedang mempersiapkan diri dan menyusun strategi (Foto: Ist)

Pasukan pemberontak terus menimbun amunisi dan obat-obatan untuk menghadapi serangan pasukan Suriah.

ALEPPO, Jaringnews.com - Di tengah pergerakan tank-tank, helikopter, pesawat tempur dan pasukan artileri Suriah menuju Aleppo, pasukan pemberontak terus merapatkan barisannya. Pasukan pemberontak di Aleppo siap menghadapi kedatangan pasukan tersebut yang kini telah bergerak menuju distrik Salah al din dan Hamdanieh.

Meski masih terus dihujani serangan bom jarak jauh oleh pasukan pemerintah dan pesawat-pesawat tempur Suriah sudah mulai terlihat terbang rendah di sekitar Aleppo, pasukan pemberontak terus menimbun amunisi dan obat-obatan untuk menghadapi serangan pasukan Suriah.

Setelah gagal menguasai Damaskus, kelompok pemberontak ini berupaya mengubah Aleppo menjadi benteng pertahanan yang bakal sulit ditembus pasukan pemerintah.

Walaupun serangan militer besar-besaran itu belum terjadi, para pemberontak mengklaim bahwa bentrokan bersenjata telah terjadi di sekitar Distrik Salah al-Din dan Hamdanieh, dua daerah yang paling dekat ke pusat Aleppo. Mereka juga mengklaim telah berhasil menghancurkan sejumlah tank pasukan Suriah.

Di tengah ancaman gempuran besar-besaran pasukan pemerintah ini, sebagian warga Aleppo pun telah meninggalkan kota ini.

(Deb / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini