01:41:20 WIB
Rabu, 24 Mei 2017
Kamis, 19 November 2015 , 11:40 WIB

APEC Bikin Macet Jalanan, Seorang Ibu Terpaksa Melahirkan di Jalanan

Widyastuti Padmarini
73542-Bayi yang lahir di jalanan (Foto: Ist)
Bayi yang lahir di jalanan (Foto: Ist)

"Yang bisa kami lakukan adalah menutupnya dengan payung kami," tulis Ramos-Canoy di akunnya merujuk pada upaya privasi untuk proses melahirkan.

MANILA, Jaringnews.com - Gara-gara terjebak dalam kemacetan lalu lintas di Manila yang sedang menghelat KTT APEC, seorang perempuan Filipina terpaksa melahirkan di pinggir jalan.

Manila yang memang terkenal dengan kemacetan lalu lintasnya makin menjadi-jadi dengan perhelatan APEC. Akibatnya, seorang perempuan hamil terjebak kemacetan dan sudah berasa akan melahirkan. Ia kemudian melahirkan dengan bantuan dua polisi.

"Ini adalah situasi khusus namun yang terpenting adalah bayi itu selamat dan mereka (para petugas) mampu menjalankan tugas mereka," kata juru bicara polisi nasional Inspektur Wilben Mayor.

Pelaju Angel Ramos-Canoy mengunggah foto mengenai proses melahirkan secara darurat itu dalam akun Facebooknya yang kemudian tersebar luas.

Gambar itu menunjukkan seorang perempuan polisi dan seorang perempuan berpakaian sipil menggendong seorang bayi baru lahir itu, yang dibungkus kain putih, sementara tali plasentanya masih tersambung.

"Yang bisa kami lakukan adalah menutupnya dengan payung kami," tulis Ramos-Canoy di akunnya merujuk pada upaya privasi untuk proses melahirkan.

( Wid / Deb )

Berita Terkait

Komentar