04:53 WIB
Rabu, 1 Oktober 2014
Selasa, 8 Mei 2012 17:48 WIB

Indonesia - Korut Bangun Kerjasama Komunikasi dan TI

Johannes Sutanto de Britto
Sekjen Kominfo Basuki Iskandar dan Jong Yong Chol Ketua Delegasi RDRK dalam Pertemuan JIC pertama di Yogyakarta, Selasa, 8/5 (Foto: Dit.Infomed)
Sekjen Kominfo Basuki Iskandar dan Jong Yong Chol Ketua Delegasi RDRK dalam Pertemuan JIC pertama di Yogyakarta, Selasa, 8/5 (Foto: Dit.Infomed)

Kerjasama RI-RDRK ini nantinya akan diwujudnyatakan melalui pertukaran materi (berita, video, foto serta program-program televisi).

YOGYAKARTA, Jaringnews.com - Indonesia dan Republik Demokratik Rakyat Korea (RDRK) menandatangani kerjasama bidang komunikasi dan teknologi informasi yang dikemas dalam Agreed Minutes Pertemuan Komisi Informasi Bersama (JIC) pertama di Yogyakarta, Selasa (08/5. Acara penandatanganan ini dihadiri Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Basuki Iskandar, Ketua Delegasi RI dan Jong Yong Chol Ketua Delegasi RDRK.

Kerjasama RI-RDRK ini nantinya akan diwujudnyatakan melalui pertukaran materi (berita, video, foto serta program-program televisi) berikut program pembangunan kapasitas melalui pertukaran kunjungan pejabat pemerintah yang menangani komunikasi dan informasi maupun pertukaran kunjungan jurnalis di antara kedua negara.

“Pembentukan JIC yang pertama antara RI-RDRK menjadi forum yang penting bagi realisasi kerjasama antara kedua negara. Forum JIC merupakan jembatan bagi upaya perluasan Government to Government, Government to People, maupun people to people contact bagi kedua negara,” tegas PLE Priatna, Direktur Informasi dan Media Kemlu pada Jaringnews.com.

Menyusul kedatangan Presiden Presidium SPA RDRK Kim Yong Nam ke Indonesia pertengahan bulan ini (13/05), RDRK memang tengah mempersiapkan sejumlah kerjasama dan kemitraan di antara kedua negara. Kerjasama di bidang komunikasi dan teknologi komunikasi adalah salah satunya.

(Deb / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini