20:22 WIB
Jumat, 31 Oktober 2014
Selasa, 25 September 2012 18:36 WIB

Sidang Majelis Umum PBB

Ini Isi Pidato Obama di Sidang Majelis Umum PBB Malam ini

Johannes Sutanto de Britto
Barack Obama
Barack Obama

Obama juga berencana mengungkapkan cara mengatasi gejolak Timur Tengah yang dipicu oleh sebuah film anti-Islam.

WASHINGTON, Jaringnews.com - Presiden Barack Obama akan memberitahu PBB pada Selasa malam ini bahwa Amerika Serikat akan "melakukan segala apa yang harus dilakukan" untuk mencegah Iran mendapatkan senjata nuklir, demikian salah satu kutipan dari pidatonya yang sudah disebar ke media oleh Gedung Putih.

Obama juga berencana mengatasi gejolak Timur Tengah yang dipicu oleh sebuah film anti-Islam dan mengakibatkan terbunuhnya duta besar AS untuk Libya.

"Jangan salah: senjata nuklir Iran bukanlah tantangan yang dapat diatasi. Ini akan mengancam penghapusan Israel, keamanan negara-negara Teluk dan stabilitas ekonomi global," demikian pidato Obama yang akan disampaikan kepada Majelis Umum PBB yang sudah dirilis oleh Gedung Putih.

"Itu sebabnya negara koalisi mengimbau Iran bertanggung jawab. Dan itulah sebabnya Amerika Serikat akan melakukan apa yang kami harus dilakukan untuk mencegah Iran memperoleh senjata nuklir

"Obama juga berencana untuk mengatasi protes mematikan yang meletus di seluruh Timur Tengah terkait film buatan Amerikayang diyakini menghina nabi Muhammed," imbuh juru bicara Gedung Putih.

"Hari ini, kita harus menegaskan bahwa masa depan kita akan ditentukan oleh orang-orang seperti Chris Stevens dan bukan oleh pembunuhnya," katanya mengacu pada utusan AS yang bersama tiga orang Amerika lainnya dalam serangan terhadap konsulat Benghazi.

"Hari ini, kita harus menyatakan bahwa kekerasan dan intoleransi tidak memiliki tempat di antara Bangsa kita Serikat." "Tidak ada kata-kata yang memaafkan pembunuhan orang tak berdosa. Tidak ada video yang membenarkan serangan terhadap sebuah Kedutaan. Tidak ada fitnah yang memberikan alasan bagi orang untuk membakar sebuah restoran di Lebanon atau menghancurkan sekolah di Tunis atau menyebabkan kematian.

(Deb / Deb)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini