04:20:29 WIB
Kamis, 29 Juni 2017
Jum'at, 08 Maret 2013 , 10:16 WIB

Kenali Gejala Demam Berdarah

Syahrial Mayus
35974-Seorang pasien demam berdarah (Jaringnews/Syahrial Mayus)
Seorang pasien demam berdarah (Jaringnews/Syahrial Mayus)

Pasien cepat dapat jatuh ke dalam keadaan kritis shock dan mati dalam waktu 12 sampai 24 jam

JAKARTA, Jaringnews.com - Demam berdarah dengue dapat mencakup gejala seperti flu seperti demam tinggi, sakit kepala parah, nyeri di belakang mata, nyeri otot-otot serta sendi dan ruam tetapi ini bisa ringan atau berat dan bervariasi sesuai dengan usia dan kesehatan pasien.

Demam berdarah dengue ditandai dengan demam tinggi, seringkali dengan pembesaran hati, dan dalam kegagalan sirkulasi kasus yang parah dan sering dimulai dengan kenaikan suhu mendadak disertai dengan wajah memerah dan gejala seperti flu.

Demam biasanya dilanjutkan 2-7 hari. Suhu panas bisa mencapai 41°C, mungkin dengan kejang dan komplikasi lain.

Gejala biasanya mereda setelah reda demam tapi pada kasus yang berat, kondisi pasien dapat tiba-tiba memburuk setelah beberapa hari demam, tetes suhu, diikuti oleh tanda-tanda kegagalan sirkulasi, dan pasien cepat dapat jatuh ke dalam keadaan kritis shock dan mati dalam waktu 12 sampai 24 jam.

Disarankan, bagi yang mengalami panas tinggi secara mendadak serta tanda-tanda lainnya, segeralah periksakan diri ke dokter. Sebab, tak selamanya demam berdarah diawali dengan tanda bintik merah di kulit seperti umumnya yang diketahui.





 

( Mys / Mys )

Komentar