11:45:15 WIB
Jum'at, 28 Juli 2017
Minggu, 02 April 2017 , 15:40 WIB

UI Kini Punya Dua Profesor Bidang Ilmu Kedokteran

Johannes Sutanto de Britto
82824-Kampus Universitas Indonesia (UI) di Depok
Kampus Universitas Indonesia (UI) di Depok

Keduanya yaitu Prof Dr dr Sukman Tulus Putra SpA(K) dan Prof Dr dr Badriul Hegar Syarif PhD SpA(K).

DEPOK, Jaringnews.com - Universitas Indonesia (UI) kini memiliki dua profesor bidang ilmu kedokteran yaitu Prof Dr dr Sukman Tulus Putra SpA(K) dan Prof Dr dr Badriul Hegar Syarif PhD SpA(K).

Kepala Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Rifelly Dewi Astuti dalam siaran persnya mengatakan kedua Guru Besar ini telah mendalami dan mengembangkan ilmu kedokteran spesialisasi anak di Fakultas Kedokteran UI (FKUI).

Dalam prosesi pengukuhannya, Prof Sukman menyampaikan pidato bertajuk Identifikasi dan Intervensi Faktor Resiko Aterosklerosis pada Anak dan Remaja: Upaya Pencegahan Penyakit Kardiovaskular pada Usia Dewasa.

Sukman memaparkan penyakit jantung koroner (PJK) akhir-akhir ini menjadi penyebab kematian yang cukup tinggi di seluruh dunia baik di negara maju maupun negara berkembang, tidak terkecuali Indonesia.

Sementara itu dalam pengukuhannya sebagai Guru Besar bidang Pediatric Gastroenterologist, Prof Badriul menyampaikan pidato berjudul Kesehatan Saluran Cerna di Awal Kehidupan untuk Kesehatan di Masa Mendatang.

Prof Badriul menjelaskan kondisi kesehatan saat ini sangat erat kaitannya dengan kondisi saluran cerna di awal kehidupan. Mikrobiota sangat berperan dalam mewujudkan kesehatan saluran cerna.

( Deb / Deb )

Komentar