05:50:10 WIB
Jum'at, 21 Juli 2017
Jum'at, 20 Januari 2017 , 14:31 WIB

Kemenkes Puji Program DKT Indonesia Terkait KB dan HIV-AIDS

Johannes Sutanto de Britto
81570-Talkshow 20 Tahun DKT Indonesia: Sehat Indonesiaku, Sejahtera Bangsaku di XXI Lounge, Plaza Senayan, Kamis, 19/1 (Foto Dok. Jaringnews)
Talkshow 20 Tahun DKT Indonesia: Sehat Indonesiaku, Sejahtera Bangsaku di XXI Lounge, Plaza Senayan, Kamis, 19/1 (Foto Dok. Jaringnews)

Selama 20 tahun ini, DKT Indonesia telah sukses mendorong jutaan pasangan di Indonesia untuk menciptakan generasi masa depan Keluarga Indonesia yang berkualitas serta terpercaya melalui Kontrasepsi Andalan.

JAKARTA, Jaringnews.com - DKT Indonesia meluncurkan platform edukasi digital Tunda Kehamilan di acara talkshow bertajuk 20 Tahun DKT Indonesia: Sehat Indonesiaku, Sejahtera Bangsaku di XXI Lounge, Plaza Senayan, Kamis, 19/1.

Tak hanya itu saja, mereka juga meluncurkan Infografik #UbahHidupLo sebagai usaha untuk mendorong masyarakat menerapkan gaya hidup sehat, serta meningkatkan pemahaman mengenai bahaya HIV-AIDS dan langkah-langkah yang harus dipahami guna menghindari hal tersebut; Dan dalam waktu dekat ini, berencana untuk mengembangkan modul pemahaman mengenai kesehatan reproduksi seksual yang benar melalui materi sexual health module “Safety Can Be Fun”.

“Kami mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh DKT Indonesia selama 20 tahun ini untuk menyukseskan program Keluarga Berencana dan Pencegahan HIV-AIDS guna mewujudkan keberhasilan program Indonesia Sehat dan pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia," ungkap Direktur Kesehatan Keluarga Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dr. Eni Gustina, MPH.

Sementara itu GM Reproductive Health & Contraceptive Business Unit of DKT Indonesia, Aditya A. Putra mengaku selama 20 tahun ini, DKT Indonesia telah sukses mendorong jutaan pasangan di Indonesia untuk menciptakan generasi masa depan Keluarga Indonesia yang berkualitas serta terpercaya melalui Kontrasepsi Andalan. 

"Saat ini, kita telah berhasil berkontribusi sebanyak 18% terhadap angka prevelansi KB di Indonesia,” tegasnya.

GM Condom Business Unit of PT. DKT International, Pierre Frederick pun menambahkan banyak langkah telah mereka lakukan demi membantu kesuksesan program pencegahan HIV-AIDS di antaranya dengan menyediakan berbagai pilihan kondom yang terjangkau melalui Sutra, dan Fiesta untuk semua kalangan. 

Selain itu, kami selalu menekankan pentingnya tiga langkah pendekatan: Tahan Diri (dengan tidak melakukan seks sebelum menikah/ abstinence), Tetap Setia (bersikap setia/loyal dengan pasangan Anda) dan Main Aman (menggunakan kondom di saat melakukan hubungan seksual).

Sebagai pelopor social marketing di Indonesia, DKT Indonesia berharap bahwa digital platform kami ini dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengubah perilaku menjadi lebih sehat sehingga dapat mewujudkan Indonesia Sehat dan Sejahtera.

( Deb / Deb )

Komentar