19:20 WIB
Senin, 28 Juli 2014
Senin, 15 Oktober 2012 15:12 WIB

Konsumsi Banyak Buah, Bikin Hidup Lebih Bahagia?

Aliza Marcella
Konsumsi lima porsi buah per hari akan sangat menyehatkan
Konsumsi lima porsi buah per hari akan sangat menyehatkan

Buah-buahan dan sayuran membuat setiap individu menjadi lebih ceria.

INGGRIS, Jaringnews.com - Konsumsi buah-buahan tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, tapi juga ternyata memberikan Anda kebahagiaan. Hal ini menurut sebuah penelitian yang dilakukan University of Warwick.

Peneliti mengatakan bahwa konsumsi lima porsi buah per hari akan sangat menyehatkan, tapi tujuh porsi per hari akan semakin menciptakan kebahagiaan, sementara mereka yang mengkonsumsi hingga delapan buah per hari, akan merasa lebih ceria dan optimis.

Penelitian sendiri melibatkan 80.000 warga Inggris yang mengisi data mengenai diet dan perasaan mereka. Setiap orang diberikan skor antara 0-10, berdasarkan kepuasan yang mereka rasakan masing-masing.

Mereka yang mengkonsumsi delapan atau lebih porsi buah dalam satu hari, memiliki skor rata-rata yang lebih tinggi daripada mereka yang hanya mengkonsumsi sedikit atau bahkan tidak pernah.

Penelitian ini telah menunjukkan hasil mengejutkan, bahwa ternyata buah-buahan dan sayuran membuat setiap individu menjadi lebih ceria. Rasanya sangat bijak jika mereka memilih buah untuk dikonsumsi. Dan saya sendiri pun ingin bahagia," kata Andrew Oswlad, professor dari University of Warwick.

Seperti dilansir Daily News (13/10), masih dilakukan penelitian mengenai mekanisme buah dan sayur yang dapat berpengaruh pada kebahagiaan. Studi lebih lanjut akan dilakukan dengan melibatkan lebih banyak responden. Para peneliti kemudian menghubungkan antioksidan pada buah sebagai zat anti stress. Studi lain juga menemukan jika anak-anak yang banyak mengkonsumsi buah dan sayur, lebih kecil resiko depresinya dikemudian hari.

(Aml / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari