03:34 WIB
Minggu, 26 Oktober 2014
Senin, 25 Juni 2012 12:23 WIB

Lada Hitam dan Khasiatnya

JaringNews
Lada Hitam
Lada Hitam

Bagi kalangan masyarakat India, tepatnya di Kerala, banyak yang memulai hari dengan secangkir kopi hitam ditambah sedikit bubuk lada hitam

INDIA, Jaringnews.com - Banyak sekali masyarakat kita menggunakan lada hitam sebagai bumbu penyedap masakan. Tenyata, selain meningkatkan kualitas rasa pada masakan, lada hitam bisa bermanfaat bagi kesehatan pencernaan Anda.

Lada hitam merupakan rempah-rempah yang memiliki potensi untuk membuat makanan lebih bermanfaat bila digunakan dalam berbagai resep dan sebagai bumbu dapur.

Bagi kalangan masyarakat India, tepatnya di Kerala, banyak masyarakat memulai hari dengan secangkir kopi hitam ditambah sedikit bubuk lada hitam.

Sebuah studi telah menunjukkan bahwa lada hitam memiliki cukup beberapa sifat sehat, sebagaimana dilansir Times of Health.

Lada hitam memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi saluran pencernaan, bahkan dalam penelitian lada hitam disebut sebagai cara terbaik untuk pencernaan yang tidak lancar.

Tak hanya sekadar bumbu penyedap biasa, lada hitam menstimulasi perut untuk meningkatkan cairan pencernaan sendiri, yaitu asam klorida. Pada gilirannya, memecah protein dalam lambung memperbaiki proses pencernaan. Lada hitam dikenal memiliki sejumlah besar sifat antioksidan. Ia juga memiliki manfaat terhadap pertumbuhan bakteri baik, terutama di saluran usus.

Jangan ragu, hanya menambahkan bubuk lada hitam ke piring Anda dan lihat perbedaanya bagi kesehatan.

(Mys / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari