12:25:01 WIB
Minggu, 25 Juni 2017
Selasa, 16 September 2014 , 12:41 WIB

Penelitian: Pria Cenderung Dipaksa untuk Makan Sayuran

Tim Jaringnews
16826-Ilustrasi
Ilustrasi

Kebanyakan pria mengaku telah mengikuti saran yang diberikan, hanya demi menghindari perkelahian.

MICHIGAN,Jaringnews.com - Pria diketahui tidak benar-benar berpikir mengenai kesehatan mereka. Tidak heran jika pria cenderung untuk makan makanan tidak sehat jika mereka berada di luar rumah.

Sebuah penelitian yang dilakukan University of Michigan menunjukkan, pasangan dapat memberikan andil besar dalam mengubah pola makan manusia. Namun, kebanyakan pria mengaku telah mengikuti saran yang diberikan pasangan mereka untuk mengkonsumsi makanan yang sehat demi menghindari perkelahian.

"Pria biasanya menghargai istri atau pacar untuk membantu mereka menjadi lebih sehat. Tapi sayangnya mereka tidak mampu untuk mengatakan yang sebenarnya jika mereka ternyata kurang senang dengan pengobatan," jelas pemimpin studi Derek Griffith, asisten profesor di University of Michigan School of Public Health, seperti dilansir Timehealthland.

Banyak pria mengaku bergantung pada pasangan mereka untuk mendapatkan makanan sehat. Tapi ini akan membuat mereka meningkatkan keinginan untuk memilih junk food di luar rumah mereka.

Griffith mengusulkan perlunya komunikasi tentang memilih makanan sehat diantara pasangan. Sebagian  besar istri mengubah menu makanan tanpa berkonsultasi dengan suaminya.

"Pria pada khususnya tidak makan sesehat perempuan. Pasangan menikah harus mendiskusikan bersama-sama jika mereka ingin mengubah pola makan sehat mereka", tambahnya.
 

( Tim / Tim )

Komentar