22:21 WIB
Jumat, 24 Oktober 2014
Minggu, 10 Juni 2012 15:52 WIB

Minyak Sehat Berasal dari Biji Rami

Aliza Marcella
Minyak biji rami, minyak yang sehat
Minyak biji rami, minyak yang sehat

Minyak biji rami mengandung omega 3,6, dan 9, sebuah alternatif yang akan memberikan manfaat yang sama seperti minyak ikan tanpa perlu waspada terhadap bahaya racun.

JAKARTA, Jaringnews.com - Ada banyak jenis minyak yang sebenarnya baik untuk kesehatan Anda, disamping pendapat yang berkembang bahwa minyak juga mempunyai efek negatif. Seperti minyak goreng misalnya, yang diketahui berbahaya bagi jantung.

Anda harus tahu tidak semua minyak goreng bisa menyebabakan penyakit jantung. Sekarang ini ada jenis lain dari minyak yang cukup bermanfaat untuk kesehatan juga, yaitu minyak biji rami.

Minyak biji rami berasal dari ekstrak biji rami, yang merupakan tanaman dengan konsentrasi asam lemak omega yang seimbang. Minyak biji rami termasuk dalam salah satu tanaman yang kaya minyak dimana mengandung 80 persen asam lemak esensial tertinggi dibandingkan tanaman apapun.

WHO bahkan merekomendasikan penggunaan biji rami untuk omega-6 asam lemak dan omega 3 yang seimbang. Asam lemak esensial pada minyak biji rami dapat mengembalikan kesehatan dan fungsi kekebalan tubuh.

Konsentrasi asam lemak esensial yang luar biasa dalam minyak biji rami dianggap memenuhi semua kebutuhan asam esensial seseorang dalam hidup mereka. Asam lemak esensial merupakan lemak  yang tidak dapat diproduksi tubuh dan hanya dapat diperoleh dari proses pencernaan.

Asam lemak esensial dikenal karena perannya dalam mencegah penyakit jantung, tekanan darah tinggi, kolesterol, kanker, dan penyakit lainnya.

Seorang peneliti terkenal, Dr Johana Budwig, melaporkan keberhasilannya dalam mengobati masalah jantung, kanker, arthritis, dan penyakit umum dengan dosis besar asam lemak esensial, seperti dilansir Naturalnews.

Asam lemak esensial juga sangat diperlukan untuk fungsi dan perkembangan sistem otak dan saraf serta produksi membran sel sehat. Minyak biji rami dikatakan menjadi pengganti dari fungsi khusus minyak ikan. Hal ini bahkan diketahui, konsumsi minyak ikan selama kehamilan dapat mengurangi flu bayi.

Suplemen minyak ikan juga merupakan sumber asam lemak esensial, terutama omega 3. Namun, mereka yang vegetarian tidak bisa memakannya. Selain itu, kekhawatiran muncul bahwa beberapa sumber minyak ikan dapat terkontaminasi merkuri dan racun lainnya.

Minyak biji rami mengandung omega 3,6 dan 9, sebuah alternatif yang akan memberikan manfaat yang sama seperti minyak ikan tanpa perlu waspada terhadap bahaya racun, karena suplemen sehat juga memiliki efek samping. Minyak biji rami juga mampu menembus sel-sel kulit dan dapat digunakan untuk mengobati kulit tanpa khawatir pori menjadi tersumbat jika Anda menggunakannya sebagai pelembab.
 

(Aml / Mys)

Berikan komentar anda:

Masukan kode dibawah ini
  
  • Terpopuler
  • Terkomentari